Jaring talenta seni berbakat, Dekapro Gelar KMB

Jaring talenta seni berbakat, Dekapro Gelar KMB - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jaring talenta seni berbakat, Dekapro Gelar KMB, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jaring talenta seni berbakat, Dekapro Gelar KMB
link : Jaring talenta seni berbakat, Dekapro Gelar KMB

Baca juga


Jaring talenta seni berbakat, Dekapro Gelar KMB

KRAKSAAN - Sedikitnya 24 grandfinalis duta seni (grup/solo) dari berbagai genre, malam ini, Minggu (29/12/2019) bakal unjuk kebolehan untuk menjadi yang terbaik pada even Grand Final see Kraksaan Mencari Bakat (KMB) 2019 yang dihelat di Gedung Islamic Centre kota Kraksaan. 

Untuk menuju grand final KMB 2019, talenta seni terbaik ini sebelumnya telah terpilih oleh para juri Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo (Dekapro) untuk mewakili masing-masing wilayah kecamatan melalui seleksi yang digelar di tiga wilayah (timur, tengah, barat) Kabupaten Probolinggo beberapa waktu lalu. 

Melalui proses seleksi tersebut alhasil didapatkan bibit-bibit seniman berkualitas dari berbagai penjuru di Kabupaten Probolinggo dengan beragam genre seni. Mulai dari seni tarik suara, seni lukis, theater, sampai seni tari akan menampilkan yang terbaik sesuai dengan talenta masing-masing di depan dewan juri pada grand final KMB 2019 ini. 

Wakil Ketua Dekapro Edy Kisworo mengemukakan KMB merupakan salah satu wadah yang di inisiasi oleh Dekapro untuk memberikan ruang ekpresi bagi para bibit-bibit seniman yang tersebar di 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo. "Perkembangan bidang seni budaya kita sangat maju dan produktif, oleh sebab itu kita sangat perlu untuk mengapresiasinya salah satunya melaui event KMB ini," katanya 

Lebih lanjut Edi menjelaskan dalam proses penjurian grand final KMB nanti tentunya akan ada performance dari berbagai genre seni, oleh karenanya dibutuhkan juri yang kompeten dan memiliki multitalenta seni. Beberapa juri yang akan menilai diantaranya dari Dewan Kesenian Jawa Timur dan dosen Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta (STKW) Surabaya. 

"KMB juga bertujuan menggali potensi sekaligus mengangkat kekayaan seni yang ada di Kabupaten Probolinggo. Mereka semua adalah duta seni Kabupaten Probolinggo, dan sewaktu-waktu siap untuk mewakili ke tingkat Provinsi, atau ditampilkan untuk acara-acara seni di tingkat Kabupaten Probolinggo sendiri," pungkasnya.(dra)


Demikianlah Artikel Jaring talenta seni berbakat, Dekapro Gelar KMB

Sekianlah artikel Jaring talenta seni berbakat, Dekapro Gelar KMB kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jaring talenta seni berbakat, Dekapro Gelar KMB dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2019/12/jaring-talenta-seni-berbakat-dekapro.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jaring talenta seni berbakat, Dekapro Gelar KMB"

Posting Komentar