Prabowo Diminta Negosiasi Harga Pembelian Alutsista

Prabowo Diminta Negosiasi Harga Pembelian Alutsista - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Prabowo Diminta Negosiasi Harga Pembelian Alutsista, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Prabowo Diminta Negosiasi Harga Pembelian Alutsista
link : Prabowo Diminta Negosiasi Harga Pembelian Alutsista

Baca juga


Prabowo Diminta Negosiasi Harga Pembelian Alutsista

✈ Ilustrasi KFX/IFX  [def.pk]

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melaporkan masalah-masalah alutsista kepada Menko Polhukam Mahfud Md. Prabowo mengaku diminta Presiden Joko Widodo untuk melakukan negoisasi harga alutsista sebelum melakukan pembelian.

"Alutsista dianggap mungkin terlalu mahal. Sedang ditinjau kembali, kita sedang mereview, mengkaji. Kita diperintah menego kembali begitu oleh Bapak Presiden," kata Prabowo usai bertemu Menko Polhukam Mahfud Md di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (13/12/2019).

"Kita kan pelaksana, jadi ya kita harus pandai pandai untuk menjaga kepentingan nasional," imbuhnya.

Prabowo juga mengatakan pertemuan tadi juga membahas prihal tiga warga negara Indonesia (WNI) yang disandera Abu Sayyaf di Filipina. Dia mengaku akan mengadakan pertemuan lanjutan dengan Mahfud prihal kasus ini.

"Yang kedua, sudah berita umum ya, ada 3 warga negara kita disandera di philipina, jadi ya kita akan membahas nanti," jelasnya.

Untuk pembahasan alutsista, diketahui Prabowo dan Mahfud telah melakukan pembahasan bersama Menhan Korea Selatan (Korsel) Jeong Kyeong-doo. Pertemuan keduanya membahas kerja sama di bidang alutsista pertahanan proyek jet tempur KFX/IFX RI-Korsel.

Kerja sama pesawat KFX/IFX itu disebut Mahfud masih dalam tahap negosiasi. Mahfud mengatakan pembicaraan terkait kerja sama itu masih terus dilakukan. Namun ia tak menjelaskan secara rinci dan menyerahkannya kepada Prabowo.

"Itu sekarang masih sedang dinegosiasi dan voice point dari Indonesia yang ditunjuk Pak Prabowo, Menhan, untuk berbicara antar-Menhan. Dia ke sini hanya memberi tahu bahwa dia datang ke Indonesia dan ketemu Pak Prabowo. Jadi tidak ada yang spesifik diputuskan," ucap Mahfud.

Hingga saat ini belum ada kejelasan prihal kerjasama antarkedua negara ini. Prabowo enggan menanggapi ketika ditanya tentang kelanjutan kerjasama pesawat KFX/IFX.

  detik  


Demikianlah Artikel Prabowo Diminta Negosiasi Harga Pembelian Alutsista

Sekianlah artikel Prabowo Diminta Negosiasi Harga Pembelian Alutsista kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Prabowo Diminta Negosiasi Harga Pembelian Alutsista dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2019/12/prabowo-diminta-negosiasi-harga.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prabowo Diminta Negosiasi Harga Pembelian Alutsista"

Posting Komentar