Wabup Timbul Pimpin Apel Kesiapsiagaan PB Dan Pelayanan Kesehatan

Wabup Timbul Pimpin Apel Kesiapsiagaan PB Dan Pelayanan Kesehatan - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wabup Timbul Pimpin Apel Kesiapsiagaan PB Dan Pelayanan Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wabup Timbul Pimpin Apel Kesiapsiagaan PB Dan Pelayanan Kesehatan
link : Wabup Timbul Pimpin Apel Kesiapsiagaan PB Dan Pelayanan Kesehatan

Baca juga


Wabup Timbul Pimpin Apel Kesiapsiagaan PB Dan Pelayanan Kesehatan

GENDING – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko memimpin apel kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana (PB) dan pelayanan kesehatan dalam rangka Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di obyek wisata Pantai Bentar Desa Curahsawo Kecamatan Gending, Jum’at (20/12/2019) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Timbul juga melakukan pengecekan pada kelengkapan sarana prasarana yang tersedia dan personel di tengah tengah apel kesiapsiagaan. Turut mendampingi Wabup Timbul dalam kesempatan tersebut Wakapolres Probolinggo Kompol Agung Setiono dan Kapten Czi Dulmajit selaku Danramil Tiris.

Kegiatan ini digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Sosial (Dinsos) bekerja sama dengan TNI/Polri dari Polres Probolinggo dan Dandim 0820 Probolinggo.

Apel kesiapsiagaan ini diikuti oleh personil dari Polres Probolinggo, Kodim 0820 Probolinggo, Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Damkar Kabupaten Probolinggo, Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo, Orari, Pramuka, Tagana, PMI dan Tim Kesehatan Kabupaten Probolinggo.

Selain itu, apel kesiapsiagaan tersebut juga melibatkan 33 puskesmas, 6 (enam) rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Probolinggo maupun non Pemerintah Kabupaten Probolinggo (awasta) yang dikomandani oleh Ipda H. Wiyono, Kanit Sabara Polsek Pajarakan.

Apel kesiapsiagaan ini dilakukan setiap tahun yang berperan penting dalam memberikan keamanan pada situasi Hari Natal dan Tahun Baru. Dimana kegiatan ini mengandung implikasi positif untuk saling lebih mengenal dan memahami tupoksinya masing-masing. Harapannya melalui apel inilah dapat tercipta interaksi dan komunikasi yang merupakan prasyarat dalam mewujudkan tatanan sosial yang kondusif, aman dan tentram.

Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan apel kesiapsiagaan ini sebagai wujud kesiapsiagaan dalam mendukung kelancaran dan keamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun baru 2020. Dimana momentum peringatan Natal dan Tahun Baru bersamaan cuti bersama dan libur sekolah akan berdampak meningkatnya lalu lintas yang menggunakan akses jalan.

“Pada tahun 2019 ini, pengamanan Natal dan Tahun Baru lebih menitikberatkan pada operasi kemanusiaan. Selain mengantisipasi terjadinya aksi terorisme, juga mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah. Aparat keamanan TNI/Polri dapat mendeteksi adanya ancaman tersebut dengan mengerahkan seluruh sumber daya dan peralatan yang dimiliki. Lembaga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dan lembaga sosial masyarakat selalu mewaspadai terjadinya bencana alam,” katanya.

Wabup Timbul menegaskan, sinergitas, komunikasi dan koordinasi harus lebih ditingkatkan. Semua pihak harus membuang ego sektoral saat penanganan bencana yang merupakan tanggung jawab bersama. “Dengan kerjasama yang baik akan mempermudah tugas dalam memberikan pengamanan dan penanggulangan bencana,” pungkasnya. (y0n)



Demikianlah Artikel Wabup Timbul Pimpin Apel Kesiapsiagaan PB Dan Pelayanan Kesehatan

Sekianlah artikel Wabup Timbul Pimpin Apel Kesiapsiagaan PB Dan Pelayanan Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wabup Timbul Pimpin Apel Kesiapsiagaan PB Dan Pelayanan Kesehatan dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2019/12/wabup-timbul-pimpin-apel-kesiapsiagaan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wabup Timbul Pimpin Apel Kesiapsiagaan PB Dan Pelayanan Kesehatan"

Posting Komentar