Komatda Gelar Workshop Kesehatan Mata

Komatda Gelar Workshop Kesehatan Mata - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Komatda Gelar Workshop Kesehatan Mata, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Komatda Gelar Workshop Kesehatan Mata
link : Komatda Gelar Workshop Kesehatan Mata

Baca juga


Komatda Gelar Workshop Kesehatan Mata


KRAKSAAN – Komite Mata Daerah (Komatda) Kabupaten Probolinggo menggelar workshop tentang kesehatan mata dalam rangka memperingati Hari Mata se-Dunia seusai pelaksanaan pengukuhan pengurus Komatda Kabupaten Probolinggo, Minggu (15 /12/2019) di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo.

Workshop ini diikuti oleh 33 kepala puskesmas dan 33 petugas indra/petugas mata dari 33 puskesmas, 61 kader mata masyarakat, 100 guru SD, SMP maupun MTs se-Kabupaten Probolinggo yang dibimbing langsung oleh narasumber dari Yayasan Paramitra Jawa Timur Asiah Sugianti, Ketua Komatda Kabupaten Probolinggo dr. Mirrah Samiyah dan dokter RSUD Waluyo Jati Kraksaan dr. Dian.

Diacara yang sama, terdapat beberapa stand yang turut andil memeriahkan kegiatan workshop. Diantaranya stand dari desa sehat mata di Desa Dungun Kecamatan Tongas, Desa Kertonegoro Kecamatan Pakuniran, SMP 2 Gending dan difabel (Pertuni dan PDKPro) Kabupaten Probolinggo.

Ketua Komatda Kabupaten Probolinggo dr. Mirrah Samiyah menjelaskan, kegiatan workshop ini sangat penting untuk membantu penanganan mata di Kabupaten Probolinggo. Melalui workshop ini mengajak semua lebih memahami terhadap gangguan mata.

“Dengan adanya temuan gangguan penglihatan di Kabupaten Probolinggo, perlu dilaksanakan deteksi lebih awal. Strategi yang dilakukannya adalah lebih mendekatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Kami akan melakukan pelatihan para kader di setiap desa dan juga melatih para guru sebagai ujung tombak pendidikan yang nantinya mampu menscreening terkait perkembangan penglihatan anak didiknya,” ungkapnya. (*)




Demikianlah Artikel Komatda Gelar Workshop Kesehatan Mata

Sekianlah artikel Komatda Gelar Workshop Kesehatan Mata kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Komatda Gelar Workshop Kesehatan Mata dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2019/12/komatda-gelar-workshop-kesehatan-mata.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komatda Gelar Workshop Kesehatan Mata"

Posting Komentar