TNI Nyatakan Siap Lindungi Timor Leste dari Ancaman Militer

TNI Nyatakan Siap Lindungi Timor Leste dari Ancaman Militer - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TNI Nyatakan Siap Lindungi Timor Leste dari Ancaman Militer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TNI Nyatakan Siap Lindungi Timor Leste dari Ancaman Militer
link : TNI Nyatakan Siap Lindungi Timor Leste dari Ancaman Militer

Baca juga


TNI Nyatakan Siap Lindungi Timor Leste dari Ancaman Militer

Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro saat mengunjungi Timor Leste. TNI Angkatan Laut (AL) menyatakan kesiapannya untuk memberikan pelatihan dan melindungi negara Timor Leste dari ancaman militer. [Foto/Dok Dispenal] ⚓️

Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyatakan kesiapannya melindungi wilayah Timor Leste dari ancaman militer.

Hal itu terungkap saat kunjungan Satuan Tugas (Satgas) Port Visit Indonesia Maritim Envoy (IME) 19B yang dipimpin Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro ke Componente Da Força Naval Ligeria di Hera Timor Leste, Kamis (12/12/2019).

Pada pertemuan pertama kalinya ini, Kapushidrosal mewakili Tim Satgas Port Visit IME-19B menyampaikan Indonesia siap membantu Timor Leste dalam bidang pendidikan ataupun pelatihan militer yang dapat diikuti oleh Componente Da Força Naval Ligeria.

Pada prinsipnya Indonesia sebagai negara tetangga tidak akan membiarkan Timor Leste menghadapi ancaman militer,” kata dia dalam keterangan yang diterima SINDOnews Jumat (13/12/2019).

Menurut dia, TNI Angkatan Laut memiliki Pusat Hidro-Oseonografi yang mampu melaksanakan survei, penelitian, pemetaan laut, publikasi, penerapan lingkungan laut dan keselamatan navigasi pelayaran. ”Kesempatan ini merupakan hal yang baik untuk Timor Leste guna memperkuat pertahanan maritime,” kata dia.

Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Kadisdikal) Laksamana Pertama TNI Ivan Yulian, menyampaikan sudah banyak dari negara tetangga mengikuti pendidikan Sesko setingkat magister selama 10 bulan, untuk fasilitas selama pendidikan dari negara asing akan ditanggung TNI Angkatan Laut. ”Ini akan sangat bermanfaat sekali sebagai bekal pembangunan pertahanan maritim bagi negara Timor Leste,” ucapnya.

Sementara itu, Capitao de fragata Componente Da Força Naval Ligeria Joao Da Silva mengucapkan selamat Hari Armada kepada TNI Angkatan Laut dan berharap kerja sama dalam bidang pertahanan maritim dapat berjalan dengan signifikan terutama dalam berbagai pelatihan militer yang ada di Indonesia.

Sebelum mengkahiri pertemuan, Capitao de fragata serta Delegasi TNI Angkatan Laut melaksanakan pertukaran cinderamata sebagai simbol mempereratkan hubungan Indonesia dengan Timor Leste.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Danguspurla Koaramada III Laksma TNI Rudhi Afiantara Athan RI Kolonel Inf Elvin Tiomada Saragih, Komandan KRI Usman Harun Kolonel Laut (P) Himawan, Komandan KRI Sultan Iskandar Muda Letkol Laut (P) Rasyid, Perwira Pertama KRI Sultan Iskandar Muda dan Staff Componente Da Força Naval Ligeria.

  ⚓️ sindonews  


Demikianlah Artikel TNI Nyatakan Siap Lindungi Timor Leste dari Ancaman Militer

Sekianlah artikel TNI Nyatakan Siap Lindungi Timor Leste dari Ancaman Militer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel TNI Nyatakan Siap Lindungi Timor Leste dari Ancaman Militer dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2019/12/tni-nyatakan-siap-lindungi-timor-leste.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI Nyatakan Siap Lindungi Timor Leste dari Ancaman Militer"

Posting Komentar