Pindad Berencana Bikin Mesin Sendiri

Pindad Berencana Bikin Mesin Sendiri - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pindad Berencana Bikin Mesin Sendiri, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pindad Berencana Bikin Mesin Sendiri
link : Pindad Berencana Bikin Mesin Sendiri

Baca juga


Pindad Berencana Bikin Mesin Sendiri


Ketimbang Comot Merek LainRantis Maung Pindad [Pindad]

Meski saat ini masih menggunakan mesin dan sasis milik Toyota Hilux, namun PT Pindad (Persero) berniat akan menggarap kendaraan taktis (Rantis) bernama Maung tersebut dengan komponen bikinan sendiri.

Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose mengatakan, dirinya sudah mendapatkan sinyal agar ke depan tak lagi memproduksi kendaraan militer atau sejenisnya dengan mencomot mesin atau komponen dari pabrikan lain.

"Kemarin pak Prabowo juga sudah sempat bicara, seharusnya sudah waktunya kami (Pindad) memproduksi mesin sendiri, jangan kalah dengan pabrikan lain. Intinya beliau berpesan harus bisa produksi sendiri," ucap Abraham kepada Kompas.com Selasa (14/7/2020).

Abraham menjelaskan, hal tersebut memang sudah sempat dipikirkan sejak lama, namun memang dalam praktiknya tidak mudah. Ada banyak sekali kendala-kendala yang dihadapi.

Namun demikian, bukan berarti tidak bisa. Menurut Abraham, secara kemampuan dan sumber daya manusia (SDM), Indonesia sudah punya pontensi untuk memproduksi mesin sendiri, dan harusnya kondisi ini akan menciptakan banyak keuntungan serta lapangan kerja juga.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgttmpq4KS0rqwqr42UpebZQSVGZWDGPk7XC-dve37Un_RagKzF6LKsS_mAnqCcHt5yGbitZdMswwkttIB3RAeq7I1iuXwaUyI_5IV_vOcqg7VFCCwpdgQR1FvYiyeMpoQuO956GdebNeZP/s1600/Rantis+4x4+Maung+Twitter+Pindad.jpgKarena itu, bila memang nantinya peminat terhadap produk-produk Pindad makin besar, Abraham menjelasakan bukan hal yang mustahil ke depannya Pindad akan membangun pabrik mesin sendiri.

"Pastinya rencana sudah ada, kita juga berharap produk kami bisa diterima banyak market juga, tidak hanya sebatas kalangan militer saja. Jadi kita lihat perkembangannya akan seperti apa," kata Abraham.

Sebelumnya, Abraham mengakui bila masalah mesin memang menjadi salah satu pekerjaan rumah bagi Pindad. Karena itu dia berharap mendapat nantinya Pindad bisa mengembangkan dan memproduksi sendiri spesifikasi mesin yang dibutuhkan.

"Nantinya semua kita kembangkan sendiri, di luar dari mesin yang masih pakai Toyota. Sasis sekarang kita pakai Hilux, namun kita rombak lagi, nanti juga kita akan buat sendiri," ucap Abraham.

"Jadi PR (pekerjaan rumah) selanjutnya tinggal masalah mesin saja, karena kami ingin nantinya mesin dibuat lokal, tidak beli lagi," kata dia.
 

  Kompas  


Demikianlah Artikel Pindad Berencana Bikin Mesin Sendiri

Sekianlah artikel Pindad Berencana Bikin Mesin Sendiri kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pindad Berencana Bikin Mesin Sendiri dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2020/07/pindad-berencana-bikin-mesin-sendiri.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pindad Berencana Bikin Mesin Sendiri"

Posting Komentar