Bupati Tantri dan Misbakhun Kucurkan Bantuan untuk Petani

Bupati Tantri dan Misbakhun Kucurkan Bantuan untuk Petani - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bupati Tantri dan Misbakhun Kucurkan Bantuan untuk Petani, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bupati Tantri dan Misbakhun Kucurkan Bantuan untuk Petani
link : Bupati Tantri dan Misbakhun Kucurkan Bantuan untuk Petani

Baca juga


Bupati Tantri dan Misbakhun Kucurkan Bantuan untuk Petani

PROBOLINGGO - Sejahterakan Petani, Anggota Komisi XI DPR RI Mukhammad Misbakhun, mengucurkan sejumlah Alat Mesin Pertanian dan Perkebunan (Alsintan) pada sejumlah Kelompok Tani di Kabupaten Probolinggo. Pemberian bantuan tersebut diberikan langsung di Balai Benih Pertanian di Desa Sukodadi Kecamatan Paiton, Kamis (25/10).

Bantuan yang di berikan langsung oleh Misbakhun dan Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari tersebut, merupakan bantuan dari Pemerintah pusat yaitu Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian serta Dirjen Tanaman Pangan dan di saksikan langsung oleh Anggota IV Badan Pemeriksa Keungan (BPK) RI, Prof. DR. Rizal Djalil, MM dan Dirjen Tanaman Pangan Kementrian Pertanian, DR. Ir. Soemarjo Gatot Irianto serta Peneliti Teknologi Pertanian, Adi Wibowo.

Adapun Alat Mesin Pertanian yang dibagikan pada Kelompok Tani tersebut, berupa Traktor roda dua sejumlah 45 unit (singkal 15 unit dan rotary 30 unit), pompa air 3" 15 unit, cultivator 10 unit, hand spayer elektrik 50 unit, alat tanam jagung 50 unit, 20 kg benih tembakau yang setara 1.700 ha pengembangan, 1 unit timbangan digital, 1 unit pompa air dan 25 buah terpal.

Bupati Probolinggo, Hj P Tantriana Sari mengungkapkan, kalau Mayoritas warga di Kabupaten Probolinggo merupakan Petani.

"Masyarakat Kabupaten Probolinggo, mayoritas Petani. Di Kabupaten Probolinggo banyak potensi-potensi yang sudah berkembang. Bahkan, hasil pertanian yaitu bawang sudah ekspor ke luar negeri,"jelas Bupati.

Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun menyatakan, Kalau alat mesin yang diberikan oleh Pemerintah Pusat supaya dirawat betul dengan tujuan supaya awet.

“Kepada seluruh penerima bantuan, saya berharap agar melakukan perawatan terhadap alat dan mesin yang diberikan,"ungkapnya.

Menurut Misbakhun, kalau bantuan tersebut harus di gunakan betul oleh kelompok tani dan bantuan tersebut merupakan komitmennya sebagai anggota Komisi XI DPR RI yang berangkat dari Dapil Pasuruan-Probolinggo.

"Ini adalah komitmen saya di dapil saya Probolinggo-Pasuruan. Bantuan ini harus di gunakan pada Gapoktan dan jangan di gunakan oleh kepala Gapoktannya saja,"ungkap Misbakhun.

Apalagi masih Kata Misbakhun, bantuan tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Probolinggo.

"Saya kagum dengan pidatonya Ibu bupati (Hj P Tantriana Sari), beliau dalam pidatonya sangat detail sekali dan tau kondisi kebutuhan petani di Kabupaten Probolinggo,"ujar Misbakhun.

Dalam kesempatan tersebut, Misbakhun dan Bupati Tantri sempat meninjau alat bantuan yang di kucurkan pada sejumlah petani. (*)


Demikianlah Artikel Bupati Tantri dan Misbakhun Kucurkan Bantuan untuk Petani

Sekianlah artikel Bupati Tantri dan Misbakhun Kucurkan Bantuan untuk Petani kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bupati Tantri dan Misbakhun Kucurkan Bantuan untuk Petani dengan alamat link https://beritawawancara.blogspot.com/2018/10/bupati-tantri-dan-misbakhun-kucurkan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Tantri dan Misbakhun Kucurkan Bantuan untuk Petani"

Posting Komentar