Kata Mahfud MD: Islam Tidak Ajarkan Khilafah Sebagai Sistem

Kata Mahfud MD: Islam Tidak Ajarkan Khilafah Sebagai Sistem - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kata Mahfud MD: Islam Tidak Ajarkan Khilafah Sebagai Sistem, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Kabar, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kata Mahfud MD: Islam Tidak Ajarkan Khilafah Sebagai Sistem
link : Kata Mahfud MD: Islam Tidak Ajarkan Khilafah Sebagai Sistem

Baca juga


Kata Mahfud MD: Islam Tidak Ajarkan Khilafah Sebagai Sistem


Kata Mahfud MD: Islam Tidak Ajarkan Khilafah Sebagai Sistem

Opini Bangsa - Pakar hukum tata negara yang juga Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) Prof Mahfud MD menegaskan bahwa Islam tidak mengajarkan khilafah sebagai sistem.

"Qur'an dan Hadits tidak mengajarkan khilafah sebagai sistem. Ajaran Qur'an dan Hadits hanya menyebut adanya negara adalah sunnah sedangkan sistemnya bisa beda-beda," sebut dia lewat akun Twitter @mohmahfudmd, Rabu (28/6).

Untuk itu kata dia, semakin kita menjelaskan bahwa sistem khilafah itu ada, maka akan semakin jelas pula bahwa sistem khilafah itu tidak ada di dalam sumber ajaran primer Islam.

"Saya paham historis. Sejak zaman dulu ada khilafah sebagai fakta tapi sistemnya beda-beda. Itu artinya setiap zaman dan tempat bisa membuat sistem sendiri-sendiri," terang Mahfud.

Dijelaskannya, adanya Bab Khilafah di kitab-kita fiqh hanya mengajarkan bahwa khilafah itu banyak macamnya dan setiap bangsa bisa membuat sesuai kebutuhannya sendiri-sendiri.

"Khilafah itu ada yang produk al Mawardi, al Maududi, as Suyuthi, al Afghani dan lain-lain. Bermacam-macam karena memang di Qur'an dan Hadis tak ada sistem yang baku," pungkas Mahfud, mantan ketua Mahkamah Konstitusi ini. [opinibangsa.id / rmol]


[beritaislamterbaru.org]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]


Demikianlah Artikel Kata Mahfud MD: Islam Tidak Ajarkan Khilafah Sebagai Sistem

Sekianlah artikel Kata Mahfud MD: Islam Tidak Ajarkan Khilafah Sebagai Sistem kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kata Mahfud MD: Islam Tidak Ajarkan Khilafah Sebagai Sistem dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/06/kata-mahfud-md-islam-tidak-ajarkan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kata Mahfud MD: Islam Tidak Ajarkan Khilafah Sebagai Sistem"

Posting Komentar