Percasi Kabupaten Probolinggo Akan Buka Kelas Catur

Percasi Kabupaten Probolinggo Akan Buka Kelas Catur - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Percasi Kabupaten Probolinggo Akan Buka Kelas Catur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Percasi Kabupaten Probolinggo Akan Buka Kelas Catur
link : Percasi Kabupaten Probolinggo Akan Buka Kelas Catur

Baca juga


Percasi Kabupaten Probolinggo Akan Buka Kelas Catur

Penulis : Agam
Selasa 01 Agustus 2017


Probolinggo,KraksaanOnline.com - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Probolinggo membuka sekolah catur untuk anak usia SD. Acara peluncuran Sekolah Catur Bromo itu dilakukan di Kantor Kecamatan Gending, Senin (31/7/2017) sekitar pukul 15.00 WIB.

Ketua Percasi Kabupaten Probolinggo, H Andi Suryanto Wibowo menjelaskan, selain untuk mempersiapkan penjaringan atlet catur pada Porprov 2019 yang bakal di selenggarakan di Gresik, pembukaan sekolah catur untuk menumbuhkan bibit unggul.

“Kami sudah punya 2 master Internasional dan 3 master nasional, dengan sekolah ini kami akan coba kukuhkan terus atlet catur untuk menghasilkan master-master yang lain,” jelas Andi.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Probolinggo ini menyebutkan, di Sekolah Catur Bromo terdapat 30 siswa se Kecamatan Gending. 30 siswa itu, mereka berasal dari lembaga sekolah dasar.

"Pembukaan sekolah catur itu memang diutamakan untuk atlet junior dengan harapan mampu dilatih secara berkelanjutan,"jelasnya.


Sebab Atlet Catur Kabupaten Probolinggo sendiri sudah menorehkan nama harum untuk tingkat Nasional.
"Atlet Catur kita sudah mendapat piala emas dan perunggu atas nama Agus dan Irfan,"ungkapnya.


Sehingga Percasi Kabupaten Probolinggo sendiri terus menggembleng serta mencari bibit baru dengan membuka sekolah Catur Bromo.

"Sekolah Catur Bromo, tempatnya di Kantor Kecamatan Gending dan di Buka setiap hari Rabu dan Jum'at pukul 14.00,"sebut Pria asal Kecamatan Gending ini.

Sementara itu Camat Gending Muhammad Ridwan menyebutkan, kalau keberadaan sekolah catur tersebut supaya bisa menyerap atlet di semua kalangan.


"Dengan mendapatkan piala Emas, kita harus mempertahankan piala itu serta menambah poin lagi untuk ke tingkat yang lebih tinggi,"ujarnya.

Sebab, Bupati Probolinggo sendiri memberikan suport luar biasa kepada para atlet.
"Ibu Bupati (Hj P Tantriana Sari) suprotnya begitu luar biasa untuk para atlet. Sehingga, para atlet harus benar-benar semangat dan terus berlatih,"pungkasnya.(gam)
 
Editor : Saifull





Demikianlah Artikel Percasi Kabupaten Probolinggo Akan Buka Kelas Catur

Sekianlah artikel Percasi Kabupaten Probolinggo Akan Buka Kelas Catur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Percasi Kabupaten Probolinggo Akan Buka Kelas Catur dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/07/percasi-kabupaten-probolinggo-akan-buka.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Percasi Kabupaten Probolinggo Akan Buka Kelas Catur"

Posting Komentar