SBY dan Prabowo Sepakat Mengawasi Penguasa agar Tak Melampaui Batas

SBY dan Prabowo Sepakat Mengawasi Penguasa agar Tak Melampaui Batas - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul SBY dan Prabowo Sepakat Mengawasi Penguasa agar Tak Melampaui Batas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : SBY dan Prabowo Sepakat Mengawasi Penguasa agar Tak Melampaui Batas
link : SBY dan Prabowo Sepakat Mengawasi Penguasa agar Tak Melampaui Batas

Baca juga


SBY dan Prabowo Sepakat Mengawasi Penguasa agar Tak Melampaui Batas

Jumat 28 Juli 2017


BOGOR – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan bahwa pihaknya akan memastikan para pemegang kekuasaan tidak akan melampaui batas dalam menggunakan wewenangnya.
Dalam pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, kedua petinggi partai itu sepakat untuk bekerja sama mengawasi penguasa agar tidak melampaui batas.
“Saya harus sampaikan bahwa power must not go uncheck. Saya ulangi sekali lagi. Power must not go uncheck,” kata SBY usai pertemuan tertutup dengan Prabowo di kediaman SBY, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7/2017).
“Artinya apa, kita, kami, harus memastikan bahwa penggunaan kekuasaan oleh para pemegang kekuasaan itu tidak melampui batas, sehingga cross the line (melewati batas), sehingga masuk yang disebut abuse of power (penyimpangan kekuasaan),” ujar Presiden keenam RI itu.
SBY mengatakan, banyak pelajaran di dunia ini, termasuk di Indonesia, saat penggunaan kekuasaan melampaui batasnya, dan terjadi penyimpangan kekuasaan.
“Maka rakyat akan memberikan koreksinya sebagai bentuk kesetiaan kami kepada negara, kepada pemerintah, kepada pemimpin, kami akan terus mengingatkan,” ujar SBY.
SBY berharap agar pemerintah menjalankan kekuasaannya secara amanah.
“Proper (layak) sesuai konstitusi, undang-undang, etika, tidak melampaui batas, dan tidak keliru dalam penggunaanya. Itu pandangan saya,” ujar SBY.
Prabowo pun berpendapat senada. Menurut dia, perlu ada kelompok atau pihak yang melakukan pengawasan terhadap penguasa.
“Kita harus lakukan check and balances, kekuasaan harus diawasi dan diimbangi,” ucap Prabowo.
Sumber : KOMPAS.com


Sumber :https://youtu.be/EwHaLsbT8oQ


Demikianlah Artikel SBY dan Prabowo Sepakat Mengawasi Penguasa agar Tak Melampaui Batas

Sekianlah artikel SBY dan Prabowo Sepakat Mengawasi Penguasa agar Tak Melampaui Batas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel SBY dan Prabowo Sepakat Mengawasi Penguasa agar Tak Melampaui Batas dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/07/sby-dan-prabowo-sepakat-mengawasi.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SBY dan Prabowo Sepakat Mengawasi Penguasa agar Tak Melampaui Batas"

Posting Komentar