LEN-Thales Mau Bikin Perusahaan Patungan

LEN-Thales Mau Bikin Perusahaan Patungan - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul LEN-Thales Mau Bikin Perusahaan Patungan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : LEN-Thales Mau Bikin Perusahaan Patungan
link : LEN-Thales Mau Bikin Perusahaan Patungan

Baca juga


LEN-Thales Mau Bikin Perusahaan Patungan

 Buat Produksi Radar-Satelit 
https://www.airspace-review.com/wp-content/uploads/2023/07/Radar-SMART-L-611x402.jpgSwedia beli radar jarak jauh SMART-L dari Thales menjangkau hingga 2.000 km, mendeteksi rudal balistik dan gambaran situasi luar angkasa, kata Kementerian Pertahanan Swedia (Thales) 🛰

PT
LEN Industri meneken perjanjian kerja sama dengan perusahaan asal Prancis, Thales, untuk membuat perusahaan patungan dalam pengembangan alat pertahanan. Perjanjian ini diteken di sela-sela ASEAN-Indo Pacific Forum (AIPF) 2023.

Direktur Utama PT LEN Industri Bobby Rasyidin menjelaskan perusahaan patungan ini dapat membawa produk LEN untuk bersaing di pasar global. Nantinya, PT LEN dan Thales akan mengembangkan produk-produk alat pertahanan bersama.

"Bagaimana caranya? Nanti JV ini jadi embrio jadi bagian supply chain Thales. Ini kan perusahaan besar ratusan tahun dan mendunia. Pasar mereka di komersial gede, pasar di defense juga besar. Kita mau jadi global supply chain, itu intinya," beber Bobby ditemui di sela-sela AIPF, di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2023).

"Jadi kita mau kembangkan kompetensi Indonesia untuk jadi center of competence-nya Thales di dunia," katanya.

Pengembangan produk yang akan dilakukan LEN dan Thales akan beragam, mulai dari pengembangan radar. Untuk radar saja, produknya beragam ada radar militer, radar sipil, radar perhubungan, hingga radar cuaca.

Pihaknya juga akan melakukan pengembangan satelit dengan Thales. Ada juga pengembangan sensor komando pengendalian.

"Kemudian kita mau bikin command and control, ini semacam kodal, komando pengendalian itu gunanya untuk militer dan non militer," ungkap Bobby.

Pihaknya menargetkan dalam 1-2 tahun pertama, perusahaan patungan ini bakal menghasilkan pendapatan hingga US$ 50 juta.

"Ultimate-nya JV ini bisa jadi perusahaan besar di dunia. Mereka ada di Brasil, hasilkan produk avionics, ada juga Australia punya JV. Kemudian Indonesia, targetnya kita dalam waktu tak lama lagi kita bisa size-nya sama dengan Thales Brasil dan Australia," kata Bobby.

Thales juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Garuda Maintenance Facilities (GMF). Kedua perusahaan akan bekerjasama mengembangkan laboratorium inovasi yang didedikasikan untuk pemeliharaan alat avionik.

  📡 detik  


Demikianlah Artikel LEN-Thales Mau Bikin Perusahaan Patungan

Sekianlah artikel LEN-Thales Mau Bikin Perusahaan Patungan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel LEN-Thales Mau Bikin Perusahaan Patungan dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2023/09/len-thales-mau-bikin-perusahaan-patungan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LEN-Thales Mau Bikin Perusahaan Patungan"

Posting Komentar