TNI AL Kerahkan KRI Sultan Hasanuddin dan KRI Alugoro Kawal Kapal Selam Australia

TNI AL Kerahkan KRI Sultan Hasanuddin dan KRI Alugoro Kawal Kapal Selam Australia - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TNI AL Kerahkan KRI Sultan Hasanuddin dan KRI Alugoro Kawal Kapal Selam Australia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TNI AL Kerahkan KRI Sultan Hasanuddin dan KRI Alugoro Kawal Kapal Selam Australia
link : TNI AL Kerahkan KRI Sultan Hasanuddin dan KRI Alugoro Kawal Kapal Selam Australia

Baca juga


TNI AL Kerahkan KRI Sultan Hasanuddin dan KRI Alugoro Kawal Kapal Selam Australia

Memasuki Perairan Utara Bali hingga menuju Alur Kepulauan Indonesia (ALKI) IITNI Angkatan Laut (AL) mengerahkan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Sultan Hasanuddin-366 dan KRI Alugoro-405 untuk melakukan latihan passing exercise (passex) dengan kapal selam Angkatan Laut Australia HMAS Waller-75, ketika memasuki Perairan Utara Bali hingga menuju Alur Kepulauan Indonesia (ALKI) II (31/8/2023). (Dok. Dispenal)

TNI Angkatan Laut (AL) mengerahkan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Sultan Hasanuddin-366 dan KRI Alugoro-405 untuk melakukan passing exercise (passex) dengan kapal selam Angkatan Laut Australia HMAS Waller-75.

Sebab, kapal HMAS Waller-75 itu memasuki Perairan Utara Bali hingga menuju Alur Kepulauan Indonesia (ALKI) II, pada Kamis (31/8/2023).

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda Yayan Sofyan mengatakan, passex antara kapal korvet dan kapal selam milik TNI AL dengan HMAS Waller-75 itu sebagai upaya mengasah kemampuan dan profesionalitas prajurit TNI AL dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab menjaga perairan Indonesia.

Passex juga dilaksanakan dengan angkatan laut negara sahabat ketika kapal angkatan laut negara sahabat sedang memasuki perairan Indonesia,” kata Yayan dalam siaran pers Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal), Jumat (1/9/2023).

Passex merupakan latihan menyambut atau mengiringi kapal perang negara sahabat yang memasuki maupun meninggalkan laut teritorial Indonesia.

Kegiatan passex ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin kerja sama dan mempererat hubungan diplomasi antara angkatan laut kedua negara.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai media komunikasi antara kedua negara serta meningkatkan profesionalitas prajurit bagi TNI AL dengan Royal Australian Navy (RAN) atau AL Australia,” demikian isi siaran pers Dispenal.

Untuk diketahui, HMAS Waller-75 adalah kapal selam Collins class yang dibangun oleh Australian Submarine Corporation (ASC Pty Ltd) pada 1997 dan memperkuat Angkatan Laut Australia dua tahun kemudian.

HMAS Waller-75 bermarkas di Fleet Base West, Perth, Australia.

Dalam kunjungannya di perairan Indonesia, HMAS Waller-75 juga melaksanakan melaksanakan tabur bunga di lokasi tenggelamnya KRI Nanggala-402 di utara pulau Bali.

  💂
Kompas  


Demikianlah Artikel TNI AL Kerahkan KRI Sultan Hasanuddin dan KRI Alugoro Kawal Kapal Selam Australia

Sekianlah artikel TNI AL Kerahkan KRI Sultan Hasanuddin dan KRI Alugoro Kawal Kapal Selam Australia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel TNI AL Kerahkan KRI Sultan Hasanuddin dan KRI Alugoro Kawal Kapal Selam Australia dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2023/09/tni-al-kerahkan-kri-sultan-hasanuddin.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI AL Kerahkan KRI Sultan Hasanuddin dan KRI Alugoro Kawal Kapal Selam Australia"

Posting Komentar