UEA Sanggup Lunasi Sisa Utang Indonesia di Biaya Pengembangan KF-21 Boramae

UEA Sanggup Lunasi Sisa Utang Indonesia di Biaya Pengembangan KF-21 Boramae - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul UEA Sanggup Lunasi Sisa Utang Indonesia di Biaya Pengembangan KF-21 Boramae, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : UEA Sanggup Lunasi Sisa Utang Indonesia di Biaya Pengembangan KF-21 Boramae
link : UEA Sanggup Lunasi Sisa Utang Indonesia di Biaya Pengembangan KF-21 Boramae

Baca juga


UEA Sanggup Lunasi Sisa Utang Indonesia di Biaya Pengembangan KF-21 Boramae

Bakal Jadi Kerja sama Trilateral ? https://www.indomiliter.com/wp-content/uploads/2023/05/IMG-20230517-WA0043-1128805060.jpg(Istimewa)

Disambut suka cita oleh netizen Negeri Ginseng, ada kabar bahwa negara kaya minyak dari Timur Tengah, Uni Emirat Arab (UEA) telah mengirim surat resmi kepada Kantor Ketahanan Nasional Korea Selatan, yang menyatakan keinginan mereka untuk terlibat dalam pengembangan pesawat tempur KF-21 Boramae.

Keterlibatan UEA bila disetujui, maka akan mengubah perjanjian bilateral antara Korea Selatan dan Indonesia, pasalnya proyek jet tempur masa depan KF-21 Boramae dirintis oleh kedua negara. Dikutip dari media Korsel, Financial News, ini merupakan kelanjutan dari rencana kerja sama ekonomi skala besar, termasuk kerja sama di bidang militer saat Presiden Yoon Seok-yeol berkunjung ke UEA awal tahun ini.

Menurut Kantor Kepresidenan dan Kementerian Luar Negeri Korsel, Kamis (14/9), Komite Ekonomi Tawazun yang bertanggung jawab atas akuisisi pertahanan di UEA mengirim surat ke Kantor Ketahanan Nasional Korea atas nama Sekretaris Jenderal pada 4 September 2023, yang isinya mengusulkan kerja sama proyek KF-21 dengan Korsel.

Bahkan, UEA disebut mengumumkan sanggup membayar utang Indonesia yang belum membayar komitmennya dalam proyek KF-21. Diharapkan, UEA dapat menyelesaikan kontroversi terkait kontribusi Indonesia yang belum membayar komitmennya sebesar hampir 1 triliun Won. Jika proposal UEA disetujui, maka kerja sama trilateral antara Korsel, Indonesia, dan UEA akan dibentuk untuk proyek KF-21 dan dapat mempercepat proyek tersebut.

Namun, masih banyak kendala yang harus diatasi, di antaranya persetujuan ekspor. UEA diketahui menunjukkan ketertarikannya terhadap KF-21. Namun, dipastikan dalam proyek KF-21 akan meminta kerja sama dengan Korsel.

https://www.indomiliter.com/wp-content/uploads/2022/07/jet-tempur-kf-21-terbang-perdana11.jpgKantor Keamanan Nasional bersiap memberikan hasil nyata berdasarkan proposal kerja sama Komite Ekonomi Tawadun ketika Presiden UEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan mengunjungi Korsel pada Oktober mendatang. Komite Ekonomi Tawajun secara langsung menyatakan ‘kerja sama bisnis KF-21’ dalam surat tersebut.

Kantor Keamanan Nasional memperhatikan fakta bahwa Komite Ekonomi Tawajun dengan jelas menyatakan dalam surat niatnya untuk menggantikan investasi Indonesia di proyek KF-21.

Sementara itu, Presiden Yoon dan Presiden Jokowi menegaskan keinginan mereka untuk berhasil menyelesaikan pengembangan jet tempur tersebut dalam sebuah pertemuan baru-baru ini. Namun, belum memutuskan untuk membayar kontribusi yang belum dibayar dan sulit untuk menjamin apakah Indonesia akan melunasi komitmennya secara penuh.

Hubungan antara Indonesia dan UEA berjalan dengan baik, dan karena UEA telah menyatakan niatnya untuk bekerja sama dengan kami, sistem kerja sama tiga arah dapat dibangun. Namun, karena sifat bisnisnya, kami memberikan kartu yang diinginkan UEA hanya karena UEA berinvestasi,” kata seorang pejabat pemerintah. “Ini tidak mudah untuk dilakukan,” lanjutnya.

Dalam kontrak kerja sama, pemerintah Korsel menanggung 60 persen pembiayaan dan sisanya dibagi rata antara Indonesia dan Korea Aerospace Industries (KAI) masing-masing 20 persen. Namun, Indonesia disebut baru membayar 17 persen dari bagiannya. (Gilang Perdana)

 ♖ Indomiliter 


Demikianlah Artikel UEA Sanggup Lunasi Sisa Utang Indonesia di Biaya Pengembangan KF-21 Boramae

Sekianlah artikel UEA Sanggup Lunasi Sisa Utang Indonesia di Biaya Pengembangan KF-21 Boramae kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel UEA Sanggup Lunasi Sisa Utang Indonesia di Biaya Pengembangan KF-21 Boramae dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2023/09/uea-sanggup-lunasi-sisa-utang-indonesia.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UEA Sanggup Lunasi Sisa Utang Indonesia di Biaya Pengembangan KF-21 Boramae"

Posting Komentar