Prajurit Kopasgat Berlatih Operasi Serbuan Lintas Udara Jarak Jauh dari Jepang ke Jawa Timur

Prajurit Kopasgat Berlatih Operasi Serbuan Lintas Udara Jarak Jauh dari Jepang ke Jawa Timur - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Prajurit Kopasgat Berlatih Operasi Serbuan Lintas Udara Jarak Jauh dari Jepang ke Jawa Timur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Prajurit Kopasgat Berlatih Operasi Serbuan Lintas Udara Jarak Jauh dari Jepang ke Jawa Timur
link : Prajurit Kopasgat Berlatih Operasi Serbuan Lintas Udara Jarak Jauh dari Jepang ke Jawa Timur

Baca juga


Prajurit Kopasgat Berlatih Operasi Serbuan Lintas Udara Jarak Jauh dari Jepang ke Jawa Timur

Latihan Super Garuda Shield 2023https://tni-au.mil.id/konten/unggahan/2023/09/WhatsApp-Image-2023-09-07-at-18.06.34-1536x1536.jpeg(Dispenau)

Sebanyak 50 Prajurit Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) dari Batalyon Komando (Yonko) 464/Nanggala mengikuti Operasi Lintas Udara Jarak Jauh (Long Distance Airborne Operation) sebagai bagian dari Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield (SGS) Tahun 2023, yang berangkat dari Pangkalan Militer Atsugi, Jepang, Jumat, (8/9/2023).

Direncanakan para prajurit baret jingga tersebut akan diterbangkan sejauh 5.589 kilometer melintasi Samudera Pasifik dengan menggunakan Pesawat Angkut Raksasa AU Amerika Serikat Boeing C-17 Globemaster.

Pada operasi lintas udara jarak jauh ini, para prajurit Yonko 464 Nanggala akan menempuh perjalanan selama 8 jam menuju Indonesia, untuk selanjutnya diterjunkan dengan menggunakan parasut T-11 di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Grati, Pasuruan, Jawa Timur.

Pada kesempatan Latma ini ke 50 prajurit Kopasgat dipimpin langsung oleh Pasiops Yonko 464 Kopasgat Kapten Pas Nur Syahbani R.

Selain personil dari Kopasgat, kegiatan Latma Operasi Lintas Udara Jarak Jauh juga diikuti oleh matra TNI lain, dengan komposisi 21 prajurit dari Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha, 25 prajurit Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha dan 29 prajurit dari Brigif Para Raider 18 yang dipimpin oleh Danbrigif 18 Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo.

Sebelumnya para prajurit mendapat kesempatan dalam mengikuti Ground Trainning Familirisasi Parasut T-11, Ground Training Airbone Operation, gladi peta dan model, latihan multilateral drill teknis dan taktis serta melaksanakan olahraga Airborne multilateral selama di Narashino, Jepang bersama para prajurit lain dari beberapa negara, yaitu dari Angkatan Berdenjata Jepang, Amerika Serikat dan Inggris.

Ilmu, keahlian dan pengalaman yang didapat bisa diturunkan pada prajurit dari satuan-satuan lain dengan menggunakan pesawat transport modern kita seperti C-130J Super Hercules yang daya angkut dan jarak tempuhnya juga cukup jauh.

 ♖
TNI AU  


Demikianlah Artikel Prajurit Kopasgat Berlatih Operasi Serbuan Lintas Udara Jarak Jauh dari Jepang ke Jawa Timur

Sekianlah artikel Prajurit Kopasgat Berlatih Operasi Serbuan Lintas Udara Jarak Jauh dari Jepang ke Jawa Timur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Prajurit Kopasgat Berlatih Operasi Serbuan Lintas Udara Jarak Jauh dari Jepang ke Jawa Timur dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2023/09/prajurit-kopasgat-berlatih-operasi.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prajurit Kopasgat Berlatih Operasi Serbuan Lintas Udara Jarak Jauh dari Jepang ke Jawa Timur"

Posting Komentar