TNI Gerebek Markas KKB Pimpinan Egianus Kogoya di Nduga

TNI Gerebek Markas KKB Pimpinan Egianus Kogoya di Nduga - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TNI Gerebek Markas KKB Pimpinan Egianus Kogoya di Nduga, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TNI Gerebek Markas KKB Pimpinan Egianus Kogoya di Nduga
link : TNI Gerebek Markas KKB Pimpinan Egianus Kogoya di Nduga

Baca juga


TNI Gerebek Markas KKB Pimpinan Egianus Kogoya di Nduga

 Tiga anak buah Egianus Kogoya tewasIlustrasi (Arsip Istimewa)

Aparat TNI menggerebek markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. Tiga orang anggota KKB dilaporkan tewas dalam operasi tersebut.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Izak Pangemanan membenarkan laporan tersebut. Dia mengatakan operasi ini buntut dari terbunuhnya 3 warga sipil pada 16 Agustus 2023 lalu.

"Tindakan operasi kemarin adalah akibat dari terbunuhnya tiga orang masyarakat sipil oleh KKB di Batas Batu," kata Mayjen Izak Pangemanan saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (3/9/2023).

Izak mengungkapkan penggerebekan markas KKB itu dilakukan pada Jumat (1/9) di Kampung Aluguru, Distrik Krepkuri, Kabupaten Nduga. TNI juga mengamankan sejumlah barang bukti.

"Dari operasi ini juga tim gabungan berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti senjata, amunisi, peralatan, serta dokumen yang mengindikasikan aktivitas TPNPB-OPM," ungkapnya.

Sempat terjadi kontak tembak antara TNI dan KKB pimpinan Egianus Kogoya. Dalam kontak tembak itu menewaskan tiga anggota KKB bernama Army Tabuni, Ganti Gwijangge, dan satu lainnya yang belum teridentifikasi.

"Kontak tembak terjadi, sehingga mengakibatkan tiga anak buah Egianus Kogoya tewas," jelasnya.

Menurut Izak, markas kelompok di Kampung Aluguru yang digerebek ini merupakan markas besar KKB pimpinan Egianus Kogoya. Aparat akhirnya berhasil mengambil alih markas KKB tersebut.

"Tim gabungan akhirnya berhasil menduduki Aluguru yang selama ini dikenal sebagai markas besar kelompok Egianus Kogoya," pungkasnya. (hsr/asm)

  💂 detik  


Demikianlah Artikel TNI Gerebek Markas KKB Pimpinan Egianus Kogoya di Nduga

Sekianlah artikel TNI Gerebek Markas KKB Pimpinan Egianus Kogoya di Nduga kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel TNI Gerebek Markas KKB Pimpinan Egianus Kogoya di Nduga dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2023/09/tni-gerebek-markas-kkb-pimpinan-egianus.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI Gerebek Markas KKB Pimpinan Egianus Kogoya di Nduga"

Posting Komentar