Apa Kata Adi Wibowo, Memaknai Hari Sumpah Pemuda untuk Pemuda Melenial

Apa Kata Adi Wibowo, Memaknai Hari Sumpah Pemuda untuk Pemuda Melenial - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apa Kata Adi Wibowo, Memaknai Hari Sumpah Pemuda untuk Pemuda Melenial, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa Kata Adi Wibowo, Memaknai Hari Sumpah Pemuda untuk Pemuda Melenial
link : Apa Kata Adi Wibowo, Memaknai Hari Sumpah Pemuda untuk Pemuda Melenial

Baca juga


Apa Kata Adi Wibowo, Memaknai Hari Sumpah Pemuda untuk Pemuda Melenial





Hari ini tepat 28 Oktober merupakan hari sumpah Pemuda yang ke 90. Apa makna Hari Sumpah Pemuda di Jaman Now, menurut Direktur Eksekutif Manifest Institute,  Social Development, Politic dan Economic Studies, Adi Wibowo.

Berikut Laporannya yang di terima Redaksi Kraksaan online

"Sumpah pemuda mengingatkan kita semua ditengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi komunikasi yang begitu pesat. Betapa pentingnya membumikan kembali spirit Sumpah Pemuda bagi generasi milenial, spirit sumpah Pemuda yang didengungkan para pemuda Indonesia pada 28 Oktober 1928 harus tetap hidup menjadi spirit dan jiwa yang tertanam dalam jiwa generasi muda jaman now,"tegas Adi dalam tulisannya.

Spirit dan makna sumpah pemuda masih katanya, bukan hanya menjadiurgent dan signifikan. Namun harus menemukan kembali urgensinya untuk ditanamkan dalam benak pemuda milenial sekarang ini. "Sebab perkembangan teknologi informasi yang tidak dilandasi oleh spirit historis justru akan menimbulkan pergeseran tatanan pergaulan sosial bangsa Indonesia,"jelasnya.

Adi Wibowo yang juga mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif di DPRD Jatim nomor urut 4 di partai Golkar ini juga mengatakan, kalau Makna Sumpah pemuda bagi generasi milenial, justru bagaimana menjaga keutuhan dan persatuan bangsa ditengah tantangan berat.

"Ketika perkembangan teknologi komunikasi lebih mengedapenkan media sosialnya dalam tata pergaulan saat ini. Pentingnya pemahaman generasi now tentang sejarah bangsa, apabila tidak waspada, perkembangan teknologi komunikasi yang ada akan mengancaman persatuan,"paparnya.

Gerakan Sumpah Pemuda lanjut Adi, harus dimaknai mendalam tidak yang hanya diperingati setiap tahun tapi tanpa ruh, spirit dan makna sumpah pemuda itu sendiri.

"Maraknya hoaks, ujaran kebencian menjadi ancaman yang cukup serius ketika tidak dikelola dengan baik,"ungkap Adi.

Teknologi komunikasi saat ini, sudah menerobos sekat dan batasan antar bangsa serta budaya sebagai konsekuensi globalisasi di segala bidang kehidupan. "Namun demikian perkembangan teknologi informasi akan membawa manfaat jika para pemuda zaman now saat ini tetap meletakkan spirit dan makna sumph pemuda dalam jiwa dan langkahnya, sehingga dapat dengan bijak menggunakannya,"sebutnya.

Pemuda Generasi melenial harus, harus lebih meningkatkan produktivitas dengan adanya kemudahan dalam membangun jejaring sosial dengan keterampilan dan karya inovatif.

" Sudah saatnya Pemuda Indonesia menjadi nahkoda bangsa ini dan mengambil bagian bagi masa depan sejarah bangsa Indonesia kedepan. Bagaimana nasib Indonesia di masa mendatang? Jawabnya adalah bagaimana pemuda Indonesia hari ini,"pungkas Adi Wibowo. (*)


Demikianlah Artikel Apa Kata Adi Wibowo, Memaknai Hari Sumpah Pemuda untuk Pemuda Melenial

Sekianlah artikel Apa Kata Adi Wibowo, Memaknai Hari Sumpah Pemuda untuk Pemuda Melenial kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apa Kata Adi Wibowo, Memaknai Hari Sumpah Pemuda untuk Pemuda Melenial dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2018/10/apa-kata-adi-wibowo-memaknai-hari.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Kata Adi Wibowo, Memaknai Hari Sumpah Pemuda untuk Pemuda Melenial"

Posting Komentar