Angkatan Udara AS Ajak TNI AU Latihan Bersama

Angkatan Udara AS Ajak TNI AU Latihan Bersama - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Angkatan Udara AS Ajak TNI AU Latihan Bersama, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Angkatan Udara AS Ajak TNI AU Latihan Bersama
link : Angkatan Udara AS Ajak TNI AU Latihan Bersama

Baca juga


Angkatan Udara AS Ajak TNI AU Latihan Bersama

✈️ Bertemu di AustraliaKepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna. (Foto: Dok. istimewa)

AKepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna menghadiri Avalon Air Show di Melbourne, Australia. Di sela-sela kunjungan itu, Yuyu bertemu dengan Commanding General US 1st Marine Aircraft Wing, Major General Thomas D Weidley.

Dalam pertemuan tersebut, Weidley menyampaikan, angkatan udara AS menawarkan kerja sama yang lebih erat dengan TNI AU dalam bentuk latihan bersama (latma) dan bantuan kemanusiaan.

"Kami menyarankan dan menawarkan kepada Indonesia untuk belajar dari skadron-skadron udara operasional AS terkait operasional, perawatan atau hal lainnya dari pesawat ini," kata Weidley kepada Yuyu, dalam keterangan tertulis, Rabu (27/2/2019).

Komunikasi dua negara itu juga membahas rencana pembelian pesawat angkut berat C-130J TNI AU. Pesawat tersebut, disebutkan memiliki perbedaan dengan pesawat Hercules generasi sebelumnya.

Yuyu menyampaikan terima kasih atas penawaran kerja sama dari US Marine Aircraft Wing. Dia mengatakan, ajakan kerja sama RI-AS ini akan dibahas dalam pertemuan bilateral tahunan di Hawaii.

"Selanjutnya, agar kerja sama ini lebih komprehensif, maka teknis pelaksanaannya dapat dibahas dalam pertemuan bilateral tahunan antara TNI dengan USPACOM di Hawaii," ujar Yuyu.

Turut mendampingi Yuyu yakni Asrena Kasau Marsda TNI Asep Dian Hermawan, Danseskoau Marsda TNI Donny Ermawan, Koorsmin Kasau dan Atase Udara RI di Australia. (idn/knv)

  ✈️ detik  


Demikianlah Artikel Angkatan Udara AS Ajak TNI AU Latihan Bersama

Sekianlah artikel Angkatan Udara AS Ajak TNI AU Latihan Bersama kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Angkatan Udara AS Ajak TNI AU Latihan Bersama dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2019/02/angkatan-udara-as-ajak-tni-au-latihan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Angkatan Udara AS Ajak TNI AU Latihan Bersama"

Posting Komentar