Polisi Probolinggo dan Jurnalis, Bersih-bersih Pantai Duta

Polisi Probolinggo dan Jurnalis, Bersih-bersih Pantai Duta - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Polisi Probolinggo dan Jurnalis, Bersih-bersih Pantai Duta, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Polisi Probolinggo dan Jurnalis, Bersih-bersih Pantai Duta
link : Polisi Probolinggo dan Jurnalis, Bersih-bersih Pantai Duta

Baca juga


Polisi Probolinggo dan Jurnalis, Bersih-bersih Pantai Duta

PROBOLINGGO - Polres Probolinggo dan Pokja Jurnalis Kraksaan Kabupaten Probolinggo, menggelar kegiatan bersih-bersih pantai. Kegiatan Beach Clean ini dilakukan di Pantai Duta Desa Randutata Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo, Kamis (21/2) pagi.

Bersama warga sekitar dan Bhayangkari. Mereka membersihkan bibir pantai Duta dan selanjutnya Puluhan karung sampah organik dan non organik berhasil dikumpulkan. Sampah yang terkumpul dikirim ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Seboroh Kecamatan Krejengan.

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto menjelaskan kegiatan bersih-bersih pantai ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan serta memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya yang berada di kawasan wisata untuk meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga kebersihan sehingga para wisatawan yang datangpun merasa nyaman.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 yang diperingati setiap tanggal 21 Februari,"jelas Eddwi.
Mantan Kabag OPS Polrestabes Surabaya ini juga menyebutkan, kalau sampah-sampah yang berserakan, dapat menimbulkan penyakit jika tidak dikelola dengan baik.
"Bahkan dapat menjadi mesin pembunuh massal akibat polusi yang ditimbulkan,"paparnya.

Sementara itu, anggota Pokja Jurnalis Kraksaan Saifullah mengatakan, kalau kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian para Kuli Tinta yang konsen yang konsen terhadap Pariwisata.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian kita para kuli tinta yang konsen terhadap pariwisata untuk memberikan edukasi kepada masyarakat yang beraktivitas di kawasan wisata agar lebih sadar pentingnya menjaga kebersihan,” paparnya.

Lebih lanjut masih menurut wartawan Berita Metro ini menjelaskan hidup bersih harus menjadi suatu spirit untuk bisa menciptakan lingkungan bersih dan sehat. 

"Pola hidup bersih dalam diri masing-masing pribadi akan berdampak pada pola hidup lainnya. Hidup bersih sebagai spirit tidak saja berkaitan dengan sampah tetapi juga menyangkut pola hidup dalam berbagai lingkup kehidupan,"pungkasnya. (*)


Demikianlah Artikel Polisi Probolinggo dan Jurnalis, Bersih-bersih Pantai Duta

Sekianlah artikel Polisi Probolinggo dan Jurnalis, Bersih-bersih Pantai Duta kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Polisi Probolinggo dan Jurnalis, Bersih-bersih Pantai Duta dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2019/02/polisi-probolinggo-dan-jurnalis-bersih.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polisi Probolinggo dan Jurnalis, Bersih-bersih Pantai Duta"

Posting Komentar