Di Wisata Pantai Bentar, Misbakhun Sebar 15 Ribu Benih Ikan Kakap

Di Wisata Pantai Bentar, Misbakhun Sebar 15 Ribu Benih Ikan Kakap - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Di Wisata Pantai Bentar, Misbakhun Sebar 15 Ribu Benih Ikan Kakap, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Di Wisata Pantai Bentar, Misbakhun Sebar 15 Ribu Benih Ikan Kakap
link : Di Wisata Pantai Bentar, Misbakhun Sebar 15 Ribu Benih Ikan Kakap

Baca juga


Di Wisata Pantai Bentar, Misbakhun Sebar 15 Ribu Benih Ikan Kakap

PROBOLINGGO - Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun mengajak masyarakat di wilayah dapilnya yang meliputi Pasuruan-Probolinggo untuk gemar makan ikan.

Hal itu disampaikannya melalui kegiatan "Ayo Makan Ikan Mencegah Stunting" di Pantai Bentar Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Kamis (28/2).

Dalam kegiatan tersebut, Misbakhun melakukan pelepasan ikan kakap yang berjumlah 15.000 di Pantai Bantar.

“Jika bisa hidup 1000 ribu saja maka lima bulan kemudian akan menjadi 4 ton ikan kakap. Ini adalah sebuah kepedulian kita kepada lingkungan dan terimakasih kita kepada Tuhan yang maha Esa,” ucapnya.

Dalam kegiatan yang menggandeng Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) juga diikuti ratusan siswa-siswa SD Kedung Dalem 1, Misbakhun menyampaikan konsumsi ikan dalam negeri setiap tahun meningkat, namun dirinya akan terus membantu program pemerintah guna menggaungkan kampanye makan ikan di dapilnya.

“Saya akan terus mengajak seluruh elemen agar bersama-sama menggaungkan gemar makan ikan kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, kurang makan ikan bisa menyebabkan dampak ‘Otak Kosong’ karena kurang gizi bahkan menyebabkan stunting sehingga dapat menjadi beban suatu negara. “Karenanya, guna mencegah masalah tersebut, anak-anak kita harus mulai kita didik sejak awal untuk gemar makan ikan,” katanya.

Di sela acara tersebut Anggota Komisi XI Mukhamad Misbakhun menyapa siswa-siswi SD Kedong Dalam 1.

"Adik adik, siapa yang suka makan ikan?” Tanya Misbakhun yang disambut meriah para siswa.

Misbakhun melanjutkan memberikan pertanyaan kepada pada siswa-siswi tersebut guna menambah semangat.

"Saya ada pertanyaan untuk adik adik. Sebutkan lima nama ikan, siapa yang bisa jawab dapat hadiah", tanyanya.

"Saya pak, saya,” Ujar salah satu Siswi SD Kedung Dalam 1 yang diketahui namanya Sarah.

"Saya Sarah pak. Pertama ikan lele, gabus, ikan teri, pari, dan ikan kepiting. Ujar siswi cantik itu.

"Betul, tapi kepiting bukan ikan jadi saya ganti pertanyaannya, siapa presiden Indonesia?". Tanya Misbakhun kembali

"Bapak Jokowi pak" Tandas sarah lagi.

"Oke betul, ini hadiah nya saya tambahin duit 200 ribu", Misbakhun memberikan uang dan disambut meriah oleh siswa-siswi lainnya.


Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Anggota IV Badan Pemeriksa Keungan (BPK) RI, Prof. DR. Rizal Djalil, MM., Dirjen Tanaman Pangan Kementrian Pertanian, DR. Ir. Soemarjo Gatot Irianto, Wakil Bupati Probolinggo, Drs. Ahmad Timbul Prihanjoko.(*)


Demikianlah Artikel Di Wisata Pantai Bentar, Misbakhun Sebar 15 Ribu Benih Ikan Kakap

Sekianlah artikel Di Wisata Pantai Bentar, Misbakhun Sebar 15 Ribu Benih Ikan Kakap kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Di Wisata Pantai Bentar, Misbakhun Sebar 15 Ribu Benih Ikan Kakap dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2019/02/di-wisata-pantai-bentar-misbakhun-sebar.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di Wisata Pantai Bentar, Misbakhun Sebar 15 Ribu Benih Ikan Kakap"

Posting Komentar