Tangkal Kenakalan Remaja, Polres Probolinggo Adakan Kegiatan Lintas Komunitas

Tangkal Kenakalan Remaja, Polres Probolinggo Adakan Kegiatan Lintas Komunitas - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tangkal Kenakalan Remaja, Polres Probolinggo Adakan Kegiatan Lintas Komunitas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tangkal Kenakalan Remaja, Polres Probolinggo Adakan Kegiatan Lintas Komunitas
link : Tangkal Kenakalan Remaja, Polres Probolinggo Adakan Kegiatan Lintas Komunitas

Baca juga


Tangkal Kenakalan Remaja, Polres Probolinggo Adakan Kegiatan Lintas Komunitas

PAJARAKAN – “Polisi adalah sahabat generasi milenial”, itulah jargon yang saat ini sering di dengungkan oleh aparatur Kepolisian dalam rangka menarik simpati masyarakat, lebih – lebih di era milenial seperti ini, yaitu para generasi milenial.

Sebagai salah satu upaya dalam mencapai hal tersebut, Polres Probolinggo melalui Satuan Sabhara Polres Probolinggo menginisiasi sebuah kegiatan anti mainstream bertajuk “Sabhara bersama Milenial”. Kegiatan dengan konsep kekinian ini merupakan ajang bagi komunitas-komunitas di Kabupaten Probolinggo untuk berkumpul dan menunjukkan seberapa greget mereka mengaktualisasi dirinya melalui karya positif.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari mulai tanggal 22-23 Februari 2019 (Jum’at-Sabtu), start 15.00 s/d 22.00 WIB di Komplek pertokoan Pajarakan (timur gedung DPRD kabupaten Probolinggo).
Puluhan komunitas turut bergabung dalam kegiatan ini, diantaranya adalah komunitas kuliner kekinian, komunitas seni lukis, seni tari, drama dan theater, komunitas Fotografer dan Videografer, komunitas musik, serta beberapa komunitas motor pun tidak ketinggalan turut meramaikan kegiatan ini.

Selain bazar komunitas kuliner dan indie clothing, juga ada pagelaran musik dan galery seni. beberapa komunitas seni juga berkesempatan mengadakan Talkshow dan workshop gratis bagi siapapun yang ingin belajar ilmunya. Tidak hanya workshop tentang seni, workshop tentang ekonomi kreatif dengan narasumber pengusaha muda sukses juga cukup banyak diminati.

AKP Sujianto, Kasat Sabhara Polres Probolinggo mengemukakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan wadah kepada para kalangan muda khususnya kota Kraksaan yang ternyata memiliki banyak ragam komunitas positif. Selama ini menurut pengamatan Sujianto mereka belum terkoordinir dengan baik, sehingga masing-masing berkegiatan sendiri – sendiri dan kurang terekspose.

“Oleh sebab itu kami mencoba kumpulkan mereka semua untuk mengadakan satu acara bersama agar bisa menarik komunitas lainnya turut bergabung disini, terutama bagi anak sekolah dan pelajar yang juga ingin bergabung dalam sebuah komunitas,” jelas Sujianto saat meninjau pelaksanaan kegiatannya ini.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa Polres Probolinggo juga berkeinginan agar Kota Kraksaan menjadi kota yang lebih baik, kondusif, tertib. Pemuda dan pelajarnya bebas pengaruh narkoba, balap liar serta kenakalan remaja lainya.

“Sebaliknya Polres Probolinggo menginginkan agar generasi milenial dapat bebas menyalurkan kegiatan positif dengan segala jenis ide dan kreatifitasnya bersama kami. Selain itu juga agar mereka lebih mengenal polisi lebih baik, bukan sebagai musuh tetapi sebagai sahabat milenial,” pungkasnya. (Trisianto)


Demikianlah Artikel Tangkal Kenakalan Remaja, Polres Probolinggo Adakan Kegiatan Lintas Komunitas

Sekianlah artikel Tangkal Kenakalan Remaja, Polres Probolinggo Adakan Kegiatan Lintas Komunitas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tangkal Kenakalan Remaja, Polres Probolinggo Adakan Kegiatan Lintas Komunitas dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2019/02/tangkal-kenakalan-remaja-polres.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tangkal Kenakalan Remaja, Polres Probolinggo Adakan Kegiatan Lintas Komunitas"

Posting Komentar