Amankan Pilkada Serentak, Polres Gelar Simulasi Sispamkota

Amankan Pilkada Serentak, Polres Gelar Simulasi Sispamkota - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Amankan Pilkada Serentak, Polres Gelar Simulasi Sispamkota, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Amankan Pilkada Serentak, Polres Gelar Simulasi Sispamkota
link : Amankan Pilkada Serentak, Polres Gelar Simulasi Sispamkota

Baca juga


Amankan Pilkada Serentak, Polres Gelar Simulasi Sispamkota

Penulis : Dimaz Akbar
Kamis 15 Februari 2018

PAITON,KRAKSAANONLINE.COM – Dalam rangka Operasi Mantap Praja Semeru 2018 Pilkada Serentak (Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur), Polres Probolinggo menggelar Simulasi Sispam Kota di Lapangan Disposal Obyek Vital PLTU Paiton, Kamis (15/2/2018).

Simulasi yang dipimpin oleh Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad ini dihadiri oleh Pelaksana Tugas Sehari-hari (Plh) Bupati Probolinggo Soeparwiyono, Ketua KPU Kabupaten Probolinggo HM Zubaidi, Ketua Panwaslu Kabupaten Probolinggo Zaini Gunawan, Forkopimka, tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Probolinggo. Hadir pula perwakilan dua pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo.

Rangkaian kegiatan ini diawali dari apel simulasi dan tactical floor game dalam rangka mapping pengamanan apabila terjadi kontijensi serta pemaparan dalam penempatan personel beserta rangkaian penanganannya.

Dalam simulasi tersebut, diperagakan berbagai macam kegiatan mulai dari pengamanan kampanye paslon yang ricuh, penanganan pelanggaran pemilu di Tempat Pemungutan Suara (TPS), pengamanan antisipasi demonstrasi di kantor KPU serta penanganan aksi anarkis lainnya. Simulasi ini melibatkan jajaran TNI/Polri bersama masyarakat.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad mengungkapkan kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk menjamin kelancaran pesta demokrasi di Kabupaten Probolinggo. Hal ini merupakan bentuk keseriusan bersama dalam mengamankan Pilkada serentak di Kabupaten Probolinggo.

“Setiap manusia tidak mungkin langsung bisa dan semua butuh proses. Harapannya jika terjadi kejadian rekan-rekan bisa mengetahui apa peran dan fungsinya ketika terjadi kejadian kontijensi. Kita harus menjamin pesta demokrasi penuh keceriaan dan suka cita. Kita harus menjamin masyarakat dalam menyalurkan haknya datang ke TPS dengan rasa nyaman untuk memilih pemimpin 5 tahun ke depan,” katanya.

Menurut Kapolres, keberhasilan pesta demokrasi tidak hanya ditentukan sampai ditetapkan calon Bupati dan Wakil Bupati saja, tetapi juga pelaksanaan prosesnya. Jangan sampai ada kejadian sekecil apaun tanpa bisa mengatasinya.

“Jangan sampai terjadi hal sekecil apapun, tunjukkan ke masyarakat bahwa kita siap memberikan pengamanan. Yakinkan masyarakat jangan sampai terjadi perpecahan. Dinginkan situasi dan jangan saling memanas-manasi,” pungkasnya.

Sementara Plh Bupati Probolinggo Soeparwiyono memberikan apresiasi terhadap upaya pengamanan Pilkada yang dilakukan Polres Probolinggo. “Harapan kita mudah-mudahan hal itu hanya simulasi saja dan tidak terjadi di Kabupaten Probolinggo. Semoga pelaksanaan Pilkada tertib dan lancar serta tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” harapnya.

Apresiasi juga diberikan oleh Ketua KPU Kabupaten Probolinggo HM Zubaidi. Menurutnya, upaya ini menunjukkan kesiapan dari semua pihak dalam hal ini Polres Probolinggo untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018.

“Dengan upaya ini saya merasa lega karena semua tahapan yang dilakukan KPU memang butuh dibackup oleh semua pihak. Saya yakin pekerjaan seberat apapun tidak akan begitu berat kalau ada kebersamaan dan pemahaman yang sama mensukseskan pesta demokrasi di kabupaten Probolinggo,” ungkapnya. (maz)


Demikianlah Artikel Amankan Pilkada Serentak, Polres Gelar Simulasi Sispamkota

Sekianlah artikel Amankan Pilkada Serentak, Polres Gelar Simulasi Sispamkota kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Amankan Pilkada Serentak, Polres Gelar Simulasi Sispamkota dengan alamat link https://beritawawancara.blogspot.com/2018/02/amankan-pilkada-serentak-polres-gelar.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Amankan Pilkada Serentak, Polres Gelar Simulasi Sispamkota"

Posting Komentar