PGRI Serahkan Bantuan Buku Tulis Untuk Korban Banjir Tiris

PGRI Serahkan Bantuan Buku Tulis Untuk Korban Banjir Tiris - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PGRI Serahkan Bantuan Buku Tulis Untuk Korban Banjir Tiris, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PGRI Serahkan Bantuan Buku Tulis Untuk Korban Banjir Tiris
link : PGRI Serahkan Bantuan Buku Tulis Untuk Korban Banjir Tiris

Baca juga


PGRI Serahkan Bantuan Buku Tulis Untuk Korban Banjir Tiris

Penulis : Dimaz Akbar
Rabu 14 Februari 2018

TIRIS,KRAKSAANONLINE.COM - PGRI Kabupaten Probolinggo, Rabu (14/2/2018) menyerahkan bantuan buku tulis untuk siswa dan siswa SDN Andungbiru 1 dan SMP Satu Atap Tiris. Serta bantuan uang tunai kepada Yasin, GTT (Guru Tidak Tetap) SDN Andungbiru 1 yang menjadi korban banjir awal Pebruari lalu.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo Purnomo didampingi sejumlah pengurus serta Ketua PC PGRI Kecamatan Tiris. "Pemberian bantuan buku ini dimaksudkan untuk meringankan beban sekolah dan sebagai bentuk empati dalam musibah banjir pekan lalu, melihat banyak buku-buku yang terkena aliran air sungai yang masuk ke kelas-kelas," kata Purnomo.

Menurut Purnomo, bantuan uang tunai yang diberikan kepada Yasin, GTT SDN Andungbiru 1 ini paling tidak juga dapat membantu meringankan beban dalam membangun kembali rumah bagian belakangnya yang terseret banjir.

"Melalui program Sekbid Pengabdian Masyarakat, Sekbid Ketenagakerjaan dan kesejahteraan dirasa sangat penting dan menjadi sebuah keharusan dalam melaksanakan kegiatan ini," jelasnya.

Purnomo menerangkan sumber dana bantuan ini diperoleh dari sebagian uang yang disisihkan dari aksi solidaritas anggota melalui PC PGRI yang sebelumnya diberikan ke keluarga almarhum Ahmad Budi Cahyanto, GTT SMAN Torjun Sampang pada tanggal 11 Februari 2018.

"Mengingat ini kejadian di wilayah kita sendiri, sehingga PGRI Kabupaten Probolinggo juga menganggap perlu untuk peka dan mengalokasikan anggaran ke wilayah terdampak banjir. Sebelumnya PGRI memberikan kebebasan kepada PC PGRI Tiris untuk tidak turut serta menyumbang untuk korban guru Sampang, tetapi konsentrasi terhadap kejadian yang menimpa daerah Tiris sendiri," tegasnya.

Melalui kegiatan ini Purnomo berharap dapat menggugah para anggota PGRI untuk terus peduli terhadap nasib sesama. "Tidak hanya sekedar simpati tetapi yang terlebih penting ada bentuk aksi nyata," pungkasnya. (maz)


Demikianlah Artikel PGRI Serahkan Bantuan Buku Tulis Untuk Korban Banjir Tiris

Sekianlah artikel PGRI Serahkan Bantuan Buku Tulis Untuk Korban Banjir Tiris kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PGRI Serahkan Bantuan Buku Tulis Untuk Korban Banjir Tiris dengan alamat link https://beritawawancara.blogspot.com/2018/02/pgri-serahkan-bantuan-buku-tulis-untuk.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PGRI Serahkan Bantuan Buku Tulis Untuk Korban Banjir Tiris"

Posting Komentar