Dispendik Gelar Workshop Bedah SKL dan Kisi-Kisi

Dispendik Gelar Workshop Bedah SKL dan Kisi-Kisi - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dispendik Gelar Workshop Bedah SKL dan Kisi-Kisi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dispendik Gelar Workshop Bedah SKL dan Kisi-Kisi
link : Dispendik Gelar Workshop Bedah SKL dan Kisi-Kisi

Baca juga


Dispendik Gelar Workshop Bedah SKL dan Kisi-Kisi

Penulis : Dimaz Akbar
Rabu 14 Februari 2018

KRAKSAANONLINE.COM - Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo, Rabu (14/2/2018) menggelar Workshop Bedah SKL (Standar Kompetensi Lulusan) dan Kisi-kisi di aula SMPN 2 Kraksaaan.

Workshop ini diikuti oleh 120 orang peserta dari unsur guru 6 (enam) mata pelajaran (mapel) SMP meliputi Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Dalam kegiatan yang dihadiri narasumber Pengawas yang membidangi 6 (enam) mapel ini tersebut juga dilakukan pembuatan naskah soal USBN (Ujian Sekolah Berstandart Nasional).

Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Dewi Korina melalui Kasi Kurikulum dan Penilaian SMP Sudarsono mengatakan kegiatan ini bertujuan agar para guru mapel bisa membuat soal dengan baik dan benar sesuai standart. "Selain itu melatih para guru mata pelajaran membuat naskah soal sesuai dengan kisi-kisi dan indikatornya,"  katanya.

Menurut Sudarsono, selama ini ada kesulitan yang sering dihadapi oleh para guru. Terutama dalam penyusunan naskah soal, karena gurunya tidak sesuai dengan bidangnya. Dalam kata lain gurunya tidak linier sehingga mengalami kendala ketika melakukan penyusunan naskah soal.

"Bahkan ada lembaga yang tidak mempunyai guru mata pelajaran tertentu, misalnya muatan lokal (mulok) bahasa daerah. Solusinya adalah saling berkoordinasi dengan guru yang mampu menguasai bahasa daerah," jelasnya.

Melalui kegiatan ini Sudarsono mengharapkan guru bisa terlatih untuk membuat kisi-kisi sesuai indikator. "Sekaligus bisa membuat soal dengan baik dan benar sesuai standart," harapnya.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dispendik Kabupaten Probolinggo Priyo Siswoyo menambahkan dengan adanya peningkatan mutu soal USBN maka diharapkan hasil akhirnya mutu pendidikan bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya. "Jika mutu pendidikan meningkat, maka diharapkan mampu mengdongkrak mutu dan kualitas lulusan di Kabupaten Probolinggo," katanya. (maz)


Demikianlah Artikel Dispendik Gelar Workshop Bedah SKL dan Kisi-Kisi

Sekianlah artikel Dispendik Gelar Workshop Bedah SKL dan Kisi-Kisi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dispendik Gelar Workshop Bedah SKL dan Kisi-Kisi dengan alamat link https://beritawawancara.blogspot.com/2018/02/dispendik-gelar-workshop-bedah-skl-dan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dispendik Gelar Workshop Bedah SKL dan Kisi-Kisi"

Posting Komentar