Menteri Susi Apresiasi Nelayan Sudah Gunakan Alat Tangkap Ramah Lingkungan

Menteri Susi Apresiasi Nelayan Sudah Gunakan Alat Tangkap Ramah Lingkungan - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menteri Susi Apresiasi Nelayan Sudah Gunakan Alat Tangkap Ramah Lingkungan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menteri Susi Apresiasi Nelayan Sudah Gunakan Alat Tangkap Ramah Lingkungan
link : Menteri Susi Apresiasi Nelayan Sudah Gunakan Alat Tangkap Ramah Lingkungan

Baca juga


Menteri Susi Apresiasi Nelayan Sudah Gunakan Alat Tangkap Ramah Lingkungan

Penulis :  Mujiono
Rabu 14 Februari 2018

SUMBERASIH,KRAKSAANONLINE.COM  - Kehadiran Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) RI Susi Pudjiastuti, Rabu (14/2/2018) disambut oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi sejumlah pejabat OPD di Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo. Tujuan utamanya adalah ingin menjelajahi lautan lepas Probolinggo.

Selain itu, MKP RI Susi ini juga ingin mengetahui keberadaan kawasan ikan hiu tutul yang selalu muncul di perairan Pantai Bentar Desa Curahsawo Kecamatan Gending. Rangkaian kunjungan Susi diawali dengan menemui para nelayan yang telah pulang mencari ikan.

Dalam kesempatan itu, Susi berdialog dengan salah satu nelayan di dermaga TPI Mayangan Probolinggo. Salah satu topik dialognya adalah membahas masalah hasil penangkapan ikan yang baik dan ramah tanpa merusak ekosistem laut.

Selanjutnya, MKP Susi melakukan kunjungan ke Pulau Gili yang berada di Desa Gili Ketapang Kecamatan Sumberasih. Sebelum menyapa masyarakat dan melihat potensi wisata snorkling di Gili Ketapang, Susi Pudjiastuti naik perahu sampan kecil (Kano) di utara pulau Gili yang didampingi oleh anggota Kopaska.

Pada kunjungannya di Pulau Gili ini, Menteri Susi mengetahui secara langsung potensi-potensi bahari dan keindahan di dalam laut sehingga diharapkan bisa dijadikan sebagai obyek wisata.

Usai dari lokasi Snorkling, Menteri Susi Pudjiastuti bersama sejumlah pejabat menuju ke obyek wisata Pantai Bentar melewati laut lepas sekaligus melihat ikan hiu tutul di kawasan di perairan wisata Bentar.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyatakan bahwa para nelayan di Kabupaten Probolinggo telah mematuhi peraturan pemerintah dengan menggunakan alat tangkap yang sesuai ketentuan. "Alhamdulillah, nelayan disini sangat patuh terhadap himbauan dari pemerintah agar menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan," katanya.

Menteri Susi Pudjiastuti sangat mengapresiasi Kabupaten Probolinggo tentang program dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI terkait larangan penggunaan alat tangkap ikan cangkrang.

"Saya sangat mengapresiasi para nelayan Kabupaten Probolinggo yang sudah cerdas tidak memakai alat tangkap yang membahayakan dan merusak ekosistem di laut. Sesuai pengamatan tadi, para nelayan disini memang sudah lama tidak memakai alat tangkap berupa cangkrang," ungkapnya.

Susi Pudjiastuti mengaku sangat senang melihat perkembangan perekonomian perikanannya jauh dari pantauan mainstreem, media dan pusat. Sehingga dengan peningkatan perekonomian perikanan ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat. (y0n)


Demikianlah Artikel Menteri Susi Apresiasi Nelayan Sudah Gunakan Alat Tangkap Ramah Lingkungan

Sekianlah artikel Menteri Susi Apresiasi Nelayan Sudah Gunakan Alat Tangkap Ramah Lingkungan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menteri Susi Apresiasi Nelayan Sudah Gunakan Alat Tangkap Ramah Lingkungan dengan alamat link https://beritawawancara.blogspot.com/2018/02/menteri-susi-apresiasi-nelayan-sudah.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menteri Susi Apresiasi Nelayan Sudah Gunakan Alat Tangkap Ramah Lingkungan"

Posting Komentar