2 Helikopter Caracal dalam Waktu Dekat Perkuat TNI AU

2 Helikopter Caracal dalam Waktu Dekat Perkuat TNI AU - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 2 Helikopter Caracal dalam Waktu Dekat Perkuat TNI AU, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 2 Helikopter Caracal dalam Waktu Dekat Perkuat TNI AU
link : 2 Helikopter Caracal dalam Waktu Dekat Perkuat TNI AU

Baca juga


2 Helikopter Caracal dalam Waktu Dekat Perkuat TNI AU

 Pesawat Super Hercules Tiba Lagi Tahun Depan Helikopter Caracal baru sedang diuji-coba PT DI (Glarrrr) 

Wakil Kepala Staf TNI AU (Wakasau) Marsekal Madya A Gustaf Brugman menyebutkan alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang akan memperkuat matra udara dalam waktu dekat.

Alutsista itu antara lain dua unit Helikopter H225M Caracal dan pesawat angkut Super Hercules C-130J.

Gustaf mengatakan, helikopter Caracal sebenarnya telah rampung dirakit PT Dirgantara Indonesia (DI).

Mungkin dalam waktu dekat penyerahan helikopter Caracal yang dari PT DI. Sebetulnya minggu kemarin diserahkan (ke TNI AU), tapi satu dan lain hal diundur,” kata Gustaf usai apel komandan satuan (dansat) TNI AU 2023 di Gedung Puri Ardhya Garini, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (23/11/2023).

PT DI merakit empat unit helikopter Caracal yang didatangkan dari perusahaan Airbus, Perancis. Dua unit di antaranya akan diserahkan terlebih dulu ke TNI AU pada tahun ini.

Selain helikopter Caracal, TNI AU juga akan ketambahan satu unit pesawat Hercules C-130J dari pabrikan Lockheed Martin, Amerika Serikat.

Awal tahun (2024) C-130J akan datang,” ujar Gustaf.

Diketahui, Indonesia melalui Kementerian Pertahanan memesan lima unit pesawat Super Hercules dari Lockheed Martin.

Sejauh ini, baru tiga unit yang telah tiba di Tanah Air. Ketiga pesawat itu telah melaksanakan navigation exercise dan digunakan untuk flypast saat HUT ke-78 TNI.

  ⍟ Kompas  


Demikianlah Artikel 2 Helikopter Caracal dalam Waktu Dekat Perkuat TNI AU

Sekianlah artikel 2 Helikopter Caracal dalam Waktu Dekat Perkuat TNI AU kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 2 Helikopter Caracal dalam Waktu Dekat Perkuat TNI AU dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2023/11/2-helikopter-caracal-dalam-waktu-dekat.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 2 Helikopter Caracal dalam Waktu Dekat Perkuat TNI AU"

Posting Komentar