[RIP] Kronologi Dua Pesawat Super Tucano TNI AU Jatuh di Pasuruan

[RIP] Kronologi Dua Pesawat Super Tucano TNI AU Jatuh di Pasuruan - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [RIP] Kronologi Dua Pesawat Super Tucano TNI AU Jatuh di Pasuruan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [RIP] Kronologi Dua Pesawat Super Tucano TNI AU Jatuh di Pasuruan
link : [RIP] Kronologi Dua Pesawat Super Tucano TNI AU Jatuh di Pasuruan

Baca juga


[RIP] Kronologi Dua Pesawat Super Tucano TNI AU Jatuh di Pasuruan

 🛩 Dua pesawat Super Tucano lost contact sekitar pukul 11.18 WIBIlustrasi pesawat Super Tucano. (antara)

Dua pesawat EMB 314 Super Tucano dari Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang diketahui mengalami lost contact di daerah Pasuruan, Jawa Timur. Kamis (16/11/2023). Insiden itu terjadi saat kedua pesawat TNI AU tersebut sedang melakukan latihan.

"Pesawat dengan tail number TT-3103 dan TT-3111 mengalami lost contact saat melaksanakan misi Profisiensi Formation Flight dengan rute penerbangan Lanud Abd Saleh - Area Latihan – Lanud Abd," kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma Agung Sasongkojati dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (16/11/2023).

Agung mengungkapkan, kedua pesawat itu lepas landas dari Lanud Abdulrachman Saleh sekitar pukul 10.51 WIB. Namun, sekitar pukul 11.18 WIB pesawat dinyatakan hilang kontak atau lost contact.

Dia menyebut, satu pesawat sudah dinyatakan jatuh atau mengalami kecelakaan usai mendapat informasi dari masyarakat. Namun, satu pesawat lainnya masih dalam proses pencarian.

"Saat ini tim rescue Lanud Abd Saleh menuju lokasi accident pesawat di daerah Watugede, Pasuruan dan mencari keberadaan pesawat yang satunya," ungkap Agung.

Dia menambahkan, hingga kini pihaknya masih menyelidiki peristiwa tersebut. Termasuk dugaan penyebab terjadinya kecelakaan.

Sebelumnya, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo membenarkan insiden jatuhnya dua pesawat TNI AU di Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023). Dua pesawat tempur taktis yang terjatuh merupakan jenis EMB-314 Super Tucano.

"Betul (di Pasuruan) dan ada dua (pesawat tempur)," kata Marsekal Fadjar, saat dihubungi di Jakarta, Kamis (16/11/2023).


  🛩 Republika  


Demikianlah Artikel [RIP] Kronologi Dua Pesawat Super Tucano TNI AU Jatuh di Pasuruan

Sekianlah artikel [RIP] Kronologi Dua Pesawat Super Tucano TNI AU Jatuh di Pasuruan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [RIP] Kronologi Dua Pesawat Super Tucano TNI AU Jatuh di Pasuruan dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2023/11/rip-kronologi-dua-pesawat-super-tucano.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[RIP] Kronologi Dua Pesawat Super Tucano TNI AU Jatuh di Pasuruan"

Posting Komentar