TNI AU Setop Pesawat Super Tucano Beroperasi Sementara

TNI AU Setop Pesawat Super Tucano Beroperasi Sementara - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TNI AU Setop Pesawat Super Tucano Beroperasi Sementara, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TNI AU Setop Pesawat Super Tucano Beroperasi Sementara
link : TNI AU Setop Pesawat Super Tucano Beroperasi Sementara

Baca juga


TNI AU Setop Pesawat Super Tucano Beroperasi Sementara

 🛩 Pasca Insiden Kecelakaan di PasuruanPesawat Super Tucano TNI-AU (tni-au.mil)

TNI AU menyatakan memberhentikan sementara operasional pesawat Super Tucano pasca insiden kecelakaan yang terjadi di Pasuruan, Jawa Timur.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau), Marsekal Pertama Agung Sasongkojati mengatakan penghentian sementara operasional Super Tucano guna menyelidiki adanya dugaan kesalahan teknis setelah terjadinya kecelakaan.

Agung menyebut, jika tidak karena kesalahan teknis, maka operasional Pesawat Super Tucano akan dilanjutkan.

Ke depannya mengenai Pesawat Tucano, tentu Pesawat Tucano sementara tidak diterbangkan sampai data awal, apakah ada hal teknis terkait dari kecelakaan itu. Bila tidak karena data teknis, maka tentu akan diterbangkan lagi,” kata Agung dalam konferensi pers di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (17/11/2023).

Meski demikian, Agung menyatakan bahwa pesawat Super Tucano adalah salah satu pesawat TNI AU yang memilik tingkat kesiapan sangat tinggi.

Pesawat ini cukup baik dirawat, dan suku cadangnya cukup bagus sehingga tidak ada masalah Pesawat Tucano. Pesawat ini handal, mumpuni, dan diandalkan di banyak misi,” jelas Agung.

Sebegaimana diketahui, dua pesawat Super Tucano dilaporkan jatuh di Pasuruan pada Kamis (16/11). Sebanyak 4 orang prajurit TNI dinyatakan gugur dalam insiden tersebut.

Agung menyebutkan, awalnya ada empat pesawat Super Tucano yang terbang dari Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang. Keempat pesawat itu terbang dalam formasi yang berdekatan.

"Saat mereka climbing, mereka masuk ke awan, in out in out, artinya awannya itu tipis-tipis aja,” kata Agung, Jumat.

Setelah itu, Agung mengatakan tiba-tiba kondisi awan menebal dengan pekat. Kondisi itu membuat para awak saling tidak bisa melihat posisi pesawat satu sama lain.

Awan tiba-tiba menebal dengan pekat sehingga pesawat yang dekat saja, yang jaraknya mungkin sekitar 30 meter, itu tidak kelihatan, karena sangat tebal, dan para penerbang mengatakan blind atau buta, enggak lihat,” ujar Agung.

Agung mengatakan terjadi kondisi blind atau kebuataan pada saat itu. Maka masing-masing pesawat mengambil formasi saling memisahkan diri.

Pada saat memisahkan diri itu lah, terdengar suara emergency locator transmitter (ELT) dari dua pesawat dengan waktu yang berbeda.


  🛩 Suara  


Demikianlah Artikel TNI AU Setop Pesawat Super Tucano Beroperasi Sementara

Sekianlah artikel TNI AU Setop Pesawat Super Tucano Beroperasi Sementara kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel TNI AU Setop Pesawat Super Tucano Beroperasi Sementara dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2023/11/tni-au-setop-pesawat-super-tucano.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI AU Setop Pesawat Super Tucano Beroperasi Sementara"

Posting Komentar