Ratusan Siswa SD Ramaikan Pekan Seni Pelajar

Ratusan Siswa SD Ramaikan Pekan Seni Pelajar - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ratusan Siswa SD Ramaikan Pekan Seni Pelajar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ratusan Siswa SD Ramaikan Pekan Seni Pelajar
link : Ratusan Siswa SD Ramaikan Pekan Seni Pelajar

Baca juga


Ratusan Siswa SD Ramaikan Pekan Seni Pelajar

KRAKSAAN - Ratusan siswa SD perwakilan dari 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo turut serta meramaikan perhelatan Pekan Seni Pelajar (PSP) tingkat Kabupaten Probolinggo di Aula Bin Hasan SMP HATI Billingual Boarding School (BBS) Kraksaan, Selasa dan Rabu (27-28/11/2018).

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo ini memperlombakan sebanyak 9 (sembilan) cabang seni. Meliputi seni lukis, seni patung, seni kaligrafi, seni musik tradisi, seni tari, seni samroh, seni baca puisi, seni paduan suara dan seni teater tradisi.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Dispendik Kabupaten Probolinggo Fathur Rozi mengungkapkan Pekan Seni Pelajar ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada para siswa SD di Kabupaten Probolinggo untuk mengembangkan bakat dan kreativitasnya di bidang seni.

“PSP merupakan media olah rasa dan seni yang nerupakan salah satu kecerdasan dari ragam kecerdasan yang dimiliki manusia. Tujuannya untuk mengembangkan bibit prestasi seni siswa dalam berbagai macam cabang seni,” ungkapnya.

Menurut Rozi, peserta PSP jenjang SD tingkat Kabupaten Probolinggo ini merupakan para juara PSP tingkat kecamatan. Artinya para siswa SD ini mewakili kecamatannya masing-masing.

“Melalui kegiatan PSP jenjang SD tingkat Kabupaten Probolinggo tahun 2018 ini diharapkan akan munculnya bibit-bibit prestasi seni siswa SD untuk kemudian diikutkan di PSP Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2018,” harapnya.

Secara terpisah Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Dewi Korina mengatakan PSP merupakan salah satu upaya untuk memberikan ruang dan apresiasi kepada siswa untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang seni.

“Harapannya agar melalui pendidikan karakter kesenian ini akan membentuk watak dan perilaku peserta didik yang disiplin, cinta tanah air, bekerjasama, kreatif, religius, mandiri dan lain sebagainya,” katanya. (Zidni Ilman/Melody)


Demikianlah Artikel Ratusan Siswa SD Ramaikan Pekan Seni Pelajar

Sekianlah artikel Ratusan Siswa SD Ramaikan Pekan Seni Pelajar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ratusan Siswa SD Ramaikan Pekan Seni Pelajar dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2018/11/ratusan-siswa-sd-ramaikan-pekan-seni.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ratusan Siswa SD Ramaikan Pekan Seni Pelajar"

Posting Komentar