Bupati Tantri Serahkan Bantuan Stimulan Bagi Korban Kebakaran

Bupati Tantri Serahkan Bantuan Stimulan Bagi Korban Kebakaran - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bupati Tantri Serahkan Bantuan Stimulan Bagi Korban Kebakaran, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bupati Tantri Serahkan Bantuan Stimulan Bagi Korban Kebakaran
link : Bupati Tantri Serahkan Bantuan Stimulan Bagi Korban Kebakaran

Baca juga


Bupati Tantri Serahkan Bantuan Stimulan Bagi Korban Kebakaran

Penulis : Hendra
Jum'at 2 Februari 2018

KRUCIL,KRAKSAANONLINE.COM – Keluarga Kusyono (35), warga Dusun Timur Desa Krucil Kecamatan Krucil setidaknya bisa sedikit tersenyum setelah menerima bantuan stimulan dari Bupati Probolinggo Hj P. Tantriana Sari SE didampingi beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Probolinggo, Jum’at (2/2/2018) pagi.

Kusyono dan keluarganya baru saja mengalami musibah kebakaran yang menimpa rumah tinggalnya, Kamis (1/2/2018) pagi. Akibat musibah itu rumah seisinya termasuk dua unit motor bebek dan harta bendanya habis terbakar api. Tercatat total kerugian diperkirakan mencapai Rp 50 juta.

Dalam kunjungan tersebut, selain bantuan stimulan berupa uang sebesar Rp 8 juta, Bupati Tantri bersama tim juga menyerahkan bantuan darurat berupa seperangkat alat ibadah, alat-alat rumah tangga dan alat sekolah serta sembako dan ransum tambahan gizi.

“Konsep bantuan darurat ini merupakan inisiatif kami dan tentunya sesuai dengan kewenangan masing-masing serta aturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap Bupati Tantri.

Agar keluarga korban bisa segera menempati rumah tinggal yang layak, Bupati Tantri mengemukakan bahwa dana bantuan yang ada tersebut diharapkan dapatnya untuk segera ditunjang oleh Pemerintah Desa melalui Dana Desa (DD) tahun 2018 melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). “Alhamdulillah Pemerintah Desa akan segera menindak lanjuti hal ini secepatnya, tentunya sesuai dengan kapasitas anggaran dan aturan terkait dalam hal ini,” jelasnya.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Bupati Tantri juga menghimbau kepada keluarga, kepala desa dan Pemerintah Kecamatan Krucil untuk membantu memfasilitasi keluarga korban dalam hal kebutuhan urgent terkait dokumen pribadi dan surat-surat berharga seperti sertifikat, e-KTP, KK dan lainnya yang semuanya telah hangus.

“Dokumen pribadi tersebut sangat penting. Selain itu agar nanti kita juga mudah dalam memberikan pendekatan program bantuan yang lain misalnya melalui Dinas PUPR dan Dinas Sosial,” tandasnya.

Sementara itu, atas dasar petunjuk dari Bupati Probolinggo, Kepala Desa Krucil Hasan Sukarwi menyanggupi dalam memfasilitasi pembangunan RTLH melalui DD pada periode pertama tahun ini.

“Maksimal hanya Rp 15 juta alokasi dana untuk RTLH, sedangkan untuk kekurangannya Insya Allah kami akan bersinergi bersama Perhutani, instansi terkait, pihak swasta dan warga masyarakat kami untuk memaksimalkan swadaya,” pungkasnya. (dra)


Demikianlah Artikel Bupati Tantri Serahkan Bantuan Stimulan Bagi Korban Kebakaran

Sekianlah artikel Bupati Tantri Serahkan Bantuan Stimulan Bagi Korban Kebakaran kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bupati Tantri Serahkan Bantuan Stimulan Bagi Korban Kebakaran dengan alamat link https://beritawawancara.blogspot.com/2018/02/bupati-tantri-serahkan-bantuan-stimulan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Tantri Serahkan Bantuan Stimulan Bagi Korban Kebakaran"

Posting Komentar