Pemkab Gelar Ngaji Hukum Dan Demokrasi

Pemkab Gelar Ngaji Hukum Dan Demokrasi - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pemkab Gelar Ngaji Hukum Dan Demokrasi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pemkab Gelar Ngaji Hukum Dan Demokrasi
link : Pemkab Gelar Ngaji Hukum Dan Demokrasi

Baca juga


Pemkab Gelar Ngaji Hukum Dan Demokrasi

Penulis : Mujiono
Selasa 6 Februari 2018

PROBOLINGGO,KRAKSAANONLINE.COM – Untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018 sekaligus menciptakan kondisi yang aman dan kondusif, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Probolinggo mengadakan Ngaji Hukum dan Demokrasi, Selasa (6/2/2018) di Pendopo Kabupaten Probolinggo.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara Bupati Probolinggo, Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo dan Polres Probolinggo terkait penanganan laporan atau pengaduan masyarakat dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pejabat OPD, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Probolinggo ini dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Forkopimda Kabupaten Probolinggo.

Wabup Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengajak agar bersama-sama mensukseskan proses pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah secara demokratis sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan. “Kegiatan ini nantinya diharapkan dapat memberikan pemahaman dan meningkatkan koordinasi antar berbagai instansi yang terlibat,” katanya.

Menurut Wabup Timbul, untuk menjamin agar pemilukada dapat berjalan lancar, tertib, aman dan kondusif peran aktif tokoh masyarakat, tokoh agama dan pendidiik serta aparat keamanan sangat diharapkan. Khususnya kepada para ASN dan kepala desa selalu arif dan bijaksana dalam bersikap serta berperilaku yang baik. “Salah satu fungsi ASN sebagai perekat serta pemersatu bangsa dan dituntut untuk bersikap profesional, netral dan simpatik, ” tuturnya.

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo M. Zubaidi menghimbau kepada ASN dan Kepala Desa agar mempunyai integritas, netralitas dan profesional terhadap pelaksanaan Pilkada. “Ketentuan larangan ini untuk mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) lebih konsentrasi kepada kualitas kerjanya,” ungkapnya.

Dalam kegiatan Ngaji Hukum dan Demokrasi ini Wabup Timbul beserta anggota Forkopimda Kabupaten Probolinggo dan seluruh peserta membacakan penyataan sikap netral sebagai aparat pemerintah serta dilanjutkan dengan penadatanganan berita acara pernyataan sikap.

Narasumber dalam Ngaji Hukum dan Demokrasi ini diantaranya Ketua KPU Kabupaten Probolinggo M. Zubaidi, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Probolinggo Zaini Gunawan dan Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad. Sebagai moderator adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono. (y0n)


Demikianlah Artikel Pemkab Gelar Ngaji Hukum Dan Demokrasi

Sekianlah artikel Pemkab Gelar Ngaji Hukum Dan Demokrasi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pemkab Gelar Ngaji Hukum Dan Demokrasi dengan alamat link https://beritawawancara.blogspot.com/2018/02/pemkab-gelar-ngaji-hukum-dan-demokrasi.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Gelar Ngaji Hukum Dan Demokrasi"

Posting Komentar