Wabup Timbul Launching Aplikasi Simkeudes Online Berbasis Cloud System

Wabup Timbul Launching Aplikasi Simkeudes Online Berbasis Cloud System - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wabup Timbul Launching Aplikasi Simkeudes Online Berbasis Cloud System, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wabup Timbul Launching Aplikasi Simkeudes Online Berbasis Cloud System
link : Wabup Timbul Launching Aplikasi Simkeudes Online Berbasis Cloud System

Baca juga


Wabup Timbul Launching Aplikasi Simkeudes Online Berbasis Cloud System

Penulis : Mujiono
Selasa 06 Februari 2018

PROBOLINGGO,KRAKSAANONLINE.COM -  Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Selasa (6/2/2018) secara resmi melakukan launching aplikasi Sistem Keuangan Desa (Simkeudes) Online Berbasis Cloud System, Selasa (6/2/2018) di Pendopo Kabupaten Probolinggo.
Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo, seluruh pejabat OPD, para Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Probolinggo. Launching ini merupakan salah satu langkah menuju tata kelola keuangan desa yang bersih, transparan dan akuntabel.
Siskeudes merupakan aplikasi keuangan yang dikembangkan oleh Badan Pemeriksan Keuangan Pusat (BPKP) berkerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) serta Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi untuk digunakan oleh pemerintah desa di seluruh Indonesia dalam pengelolaan dana desa.
Launching ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Wabup Timbul didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto serta Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo.
Wabup Probolinggo Timbul Prihanjoko menjelaskan bahwa setelah launching aplikasi Siskeudes kepada seluruh kepala desa, harus ditindaklanjuti dengan memberikan bimbingan teknis secara bertahap dan berkesinambungan kepada satuan petugas (satgas) kecamatan, operator desa dan pejabat yang menangani pengelolaan keuangan desa.
“Dengan menerapkan aplikasi Simkeudes Online Berbasis Cloud System akan mampu mewujudkan akuntabilitas, transparansi dan kecepatan pelaporan pengelolaan keuangan desa. Perlu didukung dengan sistem berbasis teknologi berupa sebuah sistem yang terintegrasi dengan baik,” ungkapnya.
Sementara Kepala DPMD Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto menyatakan, launching ini diharapkan membawa dampak positif yakni memberikan solusi penataan pengelolaan keuangan desa menjadi lebih baik dan terintegrasi. (y0n)


Demikianlah Artikel Wabup Timbul Launching Aplikasi Simkeudes Online Berbasis Cloud System

Sekianlah artikel Wabup Timbul Launching Aplikasi Simkeudes Online Berbasis Cloud System kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wabup Timbul Launching Aplikasi Simkeudes Online Berbasis Cloud System dengan alamat link https://beritawawancara.blogspot.com/2018/02/wabup-timbul-launching-aplikasi.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wabup Timbul Launching Aplikasi Simkeudes Online Berbasis Cloud System"

Posting Komentar