[Global] Filipina Ingin Dapatkan Sistem Rudal Hanud Toshiba Type 81

[Global] Filipina Ingin Dapatkan Sistem Rudal Hanud Toshiba Type 81 - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [Global] Filipina Ingin Dapatkan Sistem Rudal Hanud Toshiba Type 81, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [Global] Filipina Ingin Dapatkan Sistem Rudal Hanud Toshiba Type 81
link : [Global] Filipina Ingin Dapatkan Sistem Rudal Hanud Toshiba Type 81

Baca juga


[Global] Filipina Ingin Dapatkan Sistem Rudal Hanud Toshiba Type 81

 Setelah bentuk Pakta Pertahanan dengan Jepang 
https://www.indomiliter.com/wp-content/uploads/2024/07/1024px-Type_81_SAM_-_launcher-1.jpgType 81 JSDF (ist) 🚀

P
embentukan pakta pertahanan antara Jepang dan Filipina untuk menghadapi militer Cina, rupanya membawa kesempatan bagi Negeri Pinoy untuk memperoleh alutsista canggih dari Jepang dengan pinjaman berbunga rendah.

Seperti dikutip militaryleak.com, dalam wawancara baru-baru ini, mantan Menteri Pertahanan Jepang Onodera Itsunori membenarkan bahwa Departemen Pertahanan Filipina telah meminta pengalihan atau penjualan sistem rudal pertahanan udara (hanud) buatan Jepang.

Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pertahanan udara Filipina secara keseluruhan, melengkapi permintaan radar pengawasan pantai, radar pertahanan udara, dan kapal patroli penjaga pantai yang telah disetujui.

Pasukan Bela Diri Jepang (JSDF) sedang mempertimbangkan untuk mempensiunkan sistem rudal hanud Type 81 dan Improved Hawk, yang berpotensi ditransfer ke Angkatan Bersenjata Filipina. Selain itu, sistem rudal pertahanan udara jarak pendek Type 11 dan jarak menengah Type 03 yang diproduksi di dalam negeri Jepang dapat dijual ke Filipina melalui pembiayaan berbunga rendah. Potensi pengalihan sistem rudal ini menggarisbawahi semakin dalamnya kerja sama pertahanan antara Jepang dan Filipina.

Salah satu yang diincar Filipina adalah Type 81. Type 81 dikembangkan oleh Toshiba sebagai sistem hanud rudal jarak pendek dalam platform mobile untuk mengisi kesenjangan kinerja antara rudal MANPADS FIM-92 Stinger dan sistem rudal jarak sedang MIM-23 Hawk.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiDBv0hmS9Y-E7CEzRPwlQBjWGRZ0Zy-qqpIMkchcxr4ANdgozKffJ02J2l7mJsI_-tg7VFSu0Z6x4WnVcAKfXpdEJgWYCxNT3nKoEZP32GZZxaqK9QUQ0BSuZPWmnZdYVcz3iEFMpgsveodWbLGglx5JB9N4Y56ji6hYcjIh-3PxxqYGC8zq6xawsh6BdX/s1200/1200px-JGSDF_MIM-23_Hawk_SAM_20140429-01.jpegPengembangan Type 81 dimulai pada tahun 1966, dengan uji tembak pertama dilakukan pada tahun 1978. Sistem ini ditetapkan sebagai Type 81 oleh JSDF, dan kontrak dibuat untuk sistem tersebut pada tahun 1980. Sistem ini mulai beroperasi penuh oleh militer Jepang pada tahun 1981.

Kemudian Type 81 mendapatkan sejumlah upgrade, yang kemudian diberi label Tan-SAM dan mulai dioperasikan pada tahun 1989. Sistem hanud ini kemudian ditingkatkan dan ditetapkan sebagai SAM-1C pada tahun 1995. Pada tahun 2014, rudal hanud jarak pendek jenis baru yang diberi nama Tipe 11 secara resmi diluncurkan, yang menurut kabar akan menggantikan Type 81.

Rudal Tan-SAM 1 berbentuk salib dengan empat sayap delta terpotong menempel di bagian tengah badan, dan empat sirip delta kecil terpotong yang dapat dikendalikan di bagian belakang rudal. Rudal ini digerakkan oleh Nissan Motor single-stage solid-fuel rocket dengan kecepatan luncur sekitar Mach 2,4.

Awalnya rudal ini dipandu secara inersia ke kemungkinan titik intersepsi, pencari inframerah semua aspek mengambil alih untuk menangani panduan terminal. Rudal ini memiliki hulu ledak fragmentasi seberat 9,2 kilogram yang dipicu oleh kontak atau proximity fuze radar dengan radius mematikan antara 5 dan 15 meter tergantung pada jenis target. Tan-SAM punya panjang 2,7 meter dan diameter 160 mm dan lebar bentang sayap (wingspan) 600 mm.

https://cdn11.bigcommerce.com/s-89ffd/images/stencil/1280x1280/products/88174/350035/4968728723372_e11bf4623b0dc2d0cd4b1054f34abd76__15197.1640592581.jpg?c=2?imbypass=onSatu baterai sistem peluncur terdiri dari satu unit Fire Control System (FCS) vehicle dan dua unit launcher vehicles, serta sejumlah support vehicles dengan total awak lima belas orang.

Kendaraan FCS menggunakan jenis truk Isuzu Motors 6×6 dengan unit generator 30 kW yang dipasang di belakang kabin pengemudi, dan radar array bertahap pulse-doppler tiga dimensi berbentuk persegi panjang. Radar dapat beroperasi dalam tiga mode: pencarian segala arah, mode pencarian sektor/pelacakan jalur, dan mode pelacakan halus. Radar dipindai secara mekanis dan elektronik dan dapat melacak hingga enam target dalam busur 110 derajat yang sama dalam mode pelacakan jalur.

Dua target dapat dilacak dalam mode pelacakan halus dengan akurasi lebih tinggi, dengan probabilitas pembunuhan satu tembakan untuk setiap target diteruskan ke operator melalui tampilan CRT. Radar ini memiliki jangkauan sekitar 30 kilometer, dan telah dibangun dengan kemampuan IFF (Identification Friend or Foe).

Setiap unit peluncur dilengkapi dengan pengarah optik yang dapat digunakan sebagai pengganti radar di lingkungan ECM tinggi atau jika radar tidak beroperasi; Selain itu kendaraan ini dapat dilengkapi dengan satu atau dua senapan mesin berat kaliber 12,7 mm, untuk pertahanan diri di area depan depan terhadap ancaman darat dan ancaman udara jarak dekat. Sistem ini dapat diatur dalam waktu sekitar 30 menit, dan waktu muat ulang peluncur untuk keempat rudal adalah sekitar tiga menit.

Rudal Tan-SAM yang ditingkatkan menggunakan pencari radar aktif array bertahap, dengan kemampuan menerima pembaruan panduan di tengah jalur dari kendaraan FCS. Upgrade ini juga meningkatkan jangkauan maksimum rudal menjadi 14 kilometer sekaligus meningkatkan bobot rudal menjadi 105 kilogram. Motor tanpa asap baru dengan daya dorong yang lebih baik juga dipasang, menggantikan motor yang sudah ada. Sebagai rudal hanud jarak pendek, Type 81 atau Tan-SAM dapat mengejar target mulai dari ketinggian 15 sampai 3.000 meter. (Bayu Pamungkas)

  Berikut video dari Youtube : 


  🚀 indomiliter  


Demikianlah Artikel [Global] Filipina Ingin Dapatkan Sistem Rudal Hanud Toshiba Type 81

Sekianlah artikel [Global] Filipina Ingin Dapatkan Sistem Rudal Hanud Toshiba Type 81 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [Global] Filipina Ingin Dapatkan Sistem Rudal Hanud Toshiba Type 81 dengan alamat link https://beritawawancara.blogspot.com/2024/07/global-filipina-ingin-dapatkan-sistem.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Global] Filipina Ingin Dapatkan Sistem Rudal Hanud Toshiba Type 81"

Posting Komentar