TNI Persiapkan Kedatangan Kapal OPV/PPA, Tiba Oktober 2024

TNI Persiapkan Kedatangan Kapal OPV/PPA, Tiba Oktober 2024 - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TNI Persiapkan Kedatangan Kapal OPV/PPA, Tiba Oktober 2024, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TNI Persiapkan Kedatangan Kapal OPV/PPA, Tiba Oktober 2024
link : TNI Persiapkan Kedatangan Kapal OPV/PPA, Tiba Oktober 2024

Baca juga


TNI Persiapkan Kedatangan Kapal OPV/PPA, Tiba Oktober 2024

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjJEd8gavZjEFt9UI6Mke3n_eL9NkXb2u27R_bY4wW0nzLeL3CkLmcXj9v5D2k60YtmfqxDbxiSvUuC3OlQbri5HZa5FJXyDI5BrQNWwWrhSXq8EHGhDGNWcUXLKodTsM7JcmecrVPSJpJKDz6dlbB1nWZZKrd84aQUebMgkllE1msw9Q_za42jlnC1lpFW/s900/GLUh2s4acAEt-Bd.jpgKapal PPA/OPV dari Italia (Kemhan)

P
anglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan mutasi, rotasi, hingga promosi terhadap jabatan 256 perwira tinggi (pati) ketiga matra, salah satunya Laksamana Pertama Sumarji Bimoaji.

Bimoaji dirotasi dari posisi Komandan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Komando Armada III menjadi Staf Khusus Kepala Staf TNI AL.

Dalam keterangan di surat mutasi, Bimoaji mendapat penugasan khusus yaitu sebagai Dansatgas Yekda A Frigate FREMM.

(Penugasan ini) berkaitan dengan pembelian kapal fregat baru dari Italia,” kata Bimoaji kepada Kompas.com, Senin (29/7/2024).

Diketahui, Kementerian Pertahanan RI membeli dua unit kapal Pattugliatore Polivalente d'Altura (PPA) atau Offshore Patrol Vessel (OPV) dari galangan kapal Fincantieri, Italia.

Kapal OPV itu juga bisa berfungsi sebagai fregat sejenis FREMM (Frigate European Multi-Mission).

https://asset.kompas.com/crops/07LR7T-Ht4ULr8EdD2YvsY5xCOs=/0x0:0x0/750x500/data/photo/2024/04/17/661f6f586e3b5.jpegIndonesia membeli dua unit kapal Pattugliatore Polivalente d'Altura (PPA) atau Offshore Patrol Vessel (OPV) produksi Fincantieri, Italia. (Dok. Fincantieri)

Berdasarkan kontrak yang telah disepakati, rencana pengiriman kapal pertama pada bulan Oktober 2024, sedangkan kapal kedua dijadwalkan akan tiba pada April 2025.

Bimoaji pun mendapatkan tugas khusus mengawal kedatangan kedua kapal tersebut.

Ia bakal menjalin komunikasi dengan pihak Fincantieri maupun Angkatan Laut Italia untuk kedatangan kapal.

(Tugasnya) berkaitan dengan pengambilan dan penyeberangan kapal tersebut dari Italia ke Indonesia,” kata Bimoaji.

Adapun Bimoaji merupakan Komandan Satgas Port Visit Mesir yang membawa KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992 menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban terdampak konflik di Jalur Gaza, pada Maret silam.

KRI dr Radjiman berhasil melewati Laut Merah yang rawan konflik. Rute yang dilewati adalah Jakarta-Belawan-El Arish-Jeddah-Batam-Jakarta.

Bantuan kemanusiaan berupa logistik seberat 242 ton yang terdiri dari makanan, obat-obatan, selimut, pakaian dewasa dan anak-anak.

KRI dr Radjiman saat itu membawa 214 personel, termasuk di dalamnya terdapat pasukan khusus milik TNI AL yaitu Intai Amfibi (Taifib), Komando Pasukan Katak (Kopaska), dan Detasemen Jala Mangkara (Denjaka).

  ★ Kompas  


Demikianlah Artikel TNI Persiapkan Kedatangan Kapal OPV/PPA, Tiba Oktober 2024

Sekianlah artikel TNI Persiapkan Kedatangan Kapal OPV/PPA, Tiba Oktober 2024 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel TNI Persiapkan Kedatangan Kapal OPV/PPA, Tiba Oktober 2024 dengan alamat link https://beritawawancara.blogspot.com/2024/07/tni-persiapkan-kedatangan-kapal-opvppa.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI Persiapkan Kedatangan Kapal OPV/PPA, Tiba Oktober 2024"

Posting Komentar