KRI Dorang-874 Akan Latihan Bersama Australia Navy

KRI Dorang-874 Akan Latihan Bersama Australia Navy - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KRI Dorang-874 Akan Latihan Bersama Australia Navy, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : KRI Dorang-874 Akan Latihan Bersama Australia Navy
link : KRI Dorang-874 Akan Latihan Bersama Australia Navy

Baca juga


KRI Dorang-874 Akan Latihan Bersama Australia Navy

 Latma Cassoex 2024KRI DOR 874 (Dispenal) 🐟

Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, bersama pejabat utama, Komandan Satuan dan Kasatker Koarmada III, melepas kapal perang KRI Dorang-874 yang akan mengikuti latihan bersama (Latma) Cassowary Exercise (Cassoex) 2024 dengan Royal Australian Navy (RAN), Selasa (16/7/2024. Pelepasan KRI perwakilan Indonesia itu dipusatkan di dermaga Mako Koarmada III, Papua Barat Daya. Tampa menyebutkan waktu latihan, namun di perkirakan latihan uji coba kekuatan angkatan laut kedua negara itu akan berlangsung beberapa waktu kedepan.

Dalam sambutan tertulis Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III mengatakan Cassowary Exercise (Cassoex) 2024 adalah bagian dari latihan bilateral TNI-AL dengan Royal Australian Navy (RAN), yang diselenggarakan secara periodik setiap tahunnya.

"Latihan Bersama Cassoex 2024 diperlukan sebagai media untuk meningkatkan kemampuan, profesionalisme dan interoperabilitas serta kerjasama militer dalam patroli keamanan maritim wilayah perbatasan Indonesia -Australia," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan jika Pangkoarmada III memberikan beberapa penekanan yang harus dipedomani dalam pelaksanaan tugas diantaranya agar selalu meningkatkan terus kualitas iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dalam setiap tugas, akan senantiasa mendapatkan petunjuk, bimbingan, dan perlindungan-Nya. Selain itu pahami dengan baik setiap tugas yang diberikan dengan berpedoman pada standart operation prosedure (SOP) maupun Rule Of Engagement (ROE) yang berlaku serta mitigasi resiko pada setiap kegiatan untuk mencegah timbulnya resiko atau kerugian personel dan material yang tidak perlu.

"Serta mengigatkan bahwa selama melaksanakan misi Latihan Bersama Cassoex 2024, para Prajurit adalah perwakilan Negara Indonesia yang akan bekerja sama dengan Negara Australia, untuk itu, tampilkan yang terbaik dengan cara memahami dan melaksanakan tugas dengan baik, jaga nama baik Bangsa Indonesia dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun" tegasnya.

Keikutsertaan TNI-AL dalam misi Cassoex 2024 menunjukkan kepada masyarakat internasional, bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang mencintai dunia yang tertib, damai dan berkeadilan. Hal itu sebagai implementasi nyata dari cita-cita bangsa Indonesia. Selain itu kehadiran TNI AL dalam latihan tersebut suatu kebanggaan dan kehormatan bagi para prajurit. KRI Dorang 874 di bawah pimpinan Mayor Laut (P) Hermes R Simanjuntak. (Nirwana)
 

  🐠 RRI  


Demikianlah Artikel KRI Dorang-874 Akan Latihan Bersama Australia Navy

Sekianlah artikel KRI Dorang-874 Akan Latihan Bersama Australia Navy kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel KRI Dorang-874 Akan Latihan Bersama Australia Navy dengan alamat link https://beritawawancara.blogspot.com/2024/07/kri-dorang-874-akan-latihan-bersama.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KRI Dorang-874 Akan Latihan Bersama Australia Navy"

Posting Komentar