Kemhan Sebut TNI Gelar Rudal di Perairan Strategis

Kemhan Sebut TNI Gelar Rudal di Perairan Strategis - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kemhan Sebut TNI Gelar Rudal di Perairan Strategis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kemhan Sebut TNI Gelar Rudal di Perairan Strategis
link : Kemhan Sebut TNI Gelar Rudal di Perairan Strategis

Baca juga


Kemhan Sebut TNI Gelar Rudal di Perairan Strategis

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi_gSulaG4qpQ_ZaepzqWl5xrDdhtIglC3FJw5th9FmD7wHQ4wyS2sgRqwDjU1GSSqsrr5VcsOjqrrqT81CUJJZkPYRxv3q7npXRpz0C3PvAZRx5DvpmFN4otNwd8lH8b2YmlU_dGgeSsXH5Q8FbrUvjY6dH8Namj5ib0-SSOhs-nm8gdG9yT0F6AVN2hPh/s759/Rudal%20Khan%20Infografis%20Sindonews.pngIlnfografis rudal Khan (sindonew)

K
ementerian Pertahanan RI akan meningkatkan kemampuan kapal-kapal perang TNI AL untuk memperkuat pembangunan wilayah pertahanan di laut. Selain itu, TNI menempatkan sejumlah Rudal di selat-selat strategis dan seluruh Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI).

Perkuatan juga akan dilakukan pada seluruh Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) dan komando Operasi khusus (Koopsus) TNI. Kemudian Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) di Natuna, Saumlaki, Merauke dan Biak juga dilengkapi dengan kekuatan sensor terintegrasi.

Hal itu dikatakan Plt Sekjen Kemhan RI Marsdya (Purn) Donny Ermawan Taufanto saat menjelaskan tentang sinkronisasi gelar kekuatan TNI di seluruh NKRI. Dia mengatakan itu dalam seminar nasional bertajuk 'Perspektif Historis Indonesia Dalam Penyelesaian Konflik Laut Natuna Utara dan Papua' di Jakarta, Senin (8/7).

Gelar kekuatan TNI ini tertuang dalam kebijakan umum pertahanan negara 2020-2024. Ini sesuai PP no.8 tahun 2021, yang pasal 1 nya merupakan pedoman untuk pengelolaan sistem pertahanan negara,” ujar Donny mewakili Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Menurutnya, gelar kekuatan militer Indonesia itu merupakan bagian dari upaya menjaga dan mempertahankan kedaulatan bangsa dan negara. Apalagi sebagai negara kepulauan terbesar, Indonesia tidak luput dari permasalahan nasional yang dapat menjadi perhatian internasional.

Seperti konflik laut Natuna Utara dan Papua. Ini apabila tidak ditangani secara konfrenhensif akan berpotensi membahayakan integritas bangsa dan negara," ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, sangatlah penting bagi Indonesia untuk menyelesaikannya dengan bijaksana dan mencari solusi yang berkelanjutan. “Terutama untuk menjaga stabilitas dan kedaulatan wilayah, sehingga kita perlu mengkaji dari berbagai aspek dalam menyelesaikan permasalahan konflik ini,” katanya.

  🚀
RRI  


Demikianlah Artikel Kemhan Sebut TNI Gelar Rudal di Perairan Strategis

Sekianlah artikel Kemhan Sebut TNI Gelar Rudal di Perairan Strategis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kemhan Sebut TNI Gelar Rudal di Perairan Strategis dengan alamat link https://beritawawancara.blogspot.com/2024/07/kemhan-sebut-tni-gelar-rudal-di.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemhan Sebut TNI Gelar Rudal di Perairan Strategis"

Posting Komentar