[Global] India Luncurkan Tank Ringan Zorawar

[Global] India Luncurkan Tank Ringan Zorawar - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [Global] India Luncurkan Tank Ringan Zorawar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [Global] India Luncurkan Tank Ringan Zorawar
link : [Global] India Luncurkan Tank Ringan Zorawar

Baca juga


[Global] India Luncurkan Tank Ringan Zorawar

 Berbobot 25 TonInfografis Tank ringan Zorawar (sputnik) ♞

T
ank ringan baru  milik India, yang dirancang di bawah 'Proyek Zorawar' untuk peperangan di ketinggian di tempat-tempat seperti Ladakh timur dan Arunachal Pradesh, diharapkan siap untuk dimasukkan ke dalam Angkatan Darat pada tahun 2027.

Menurut Times of India, Tank ringan, yang dikembangkan oleh DRDO dan perusahaan sektor swasta L&T, harus menjalani serangkaian uji coba musim panas dan musim dingin, termasuk di gurun dan daerah dataran tinggi, selama dua hingga tiga tahun ke depan sebelum seluruh proses akuisisi, produksi, dan induksi. sebenarnya bisa dimulai.

Kebutuhan akan tank-tank tersebut, masing-masing berbobot sekitar 25 ton dengan rasio kekuatan terhadap berat yang tinggi serta daya tembak dan perlindungan yang unggul, telah didorong oleh berlanjutnya konfrontasi militer dengan Tiongkok di Ladakh timur, yang kini memasuki tahun kelima.

Saat meninjau prototipe pertama tank ringan di Hazira di Gujarat pada hari Sabtu, ketua DRDO Samir Kamat mengatakan kepada wartawan bahwa ini adalah “hari yang penting” untuk melihatnya beraksi. Prototipe yang dirancang dan dikembangkan dalam waktu singkat 24 hingga 30 bulan ini merupakan contoh pencapaian yang dapat dicapai jika DRDO dan industri bekerja sama. Tank ringan tersebut harus siap untuk induksi, setelah “uji coba pengembangan dan pengguna (Angkatan Darat)”, pada tahun 2027, tambahnya.

Permintaan Angkatan Darat untuk membeli 354 tank semacam itu, yang diperkirakan menelan biaya Rs 17.500 crore, telah mendapat persetujuan awal atau “penerimaan kebutuhan” oleh Dewan Akuisisi Pertahanan yang dipimpin Rajnath Singh pada Desember 2022.

Sementara 59 tank ringan ini dicadangkan untuk DRDO, yang memiliki L&T sebagai "integrator sistem utama", 295 sisanya akan diproduksi di bawah kategori desain dan pengembangan 'Make-1' yang didanai pemerintah, yang terbuka untuk perusahaan lain.

Seorang pejabat DRDO mengatakan tank ringan yang lincah dan serbaguna ini akan mampu beroperasi di “lingkungan paling menantang di dunia dengan dukungan logistik minimal”, termasuk daerah dataran tinggi di sepanjang perbatasan utara dengan Tiongkok.

Karena bobotnya yang lebih ringan, tank ini memiliki mobilitas strategis yang tinggi. Dapat diangkut melalui udara dan mampu melakukan operasi amfibi. Dapat menembak pada sudut ketinggian yang tinggi dan melakukan peran artileri terbatas,” tambahnya.

  Garuda Militer  


Demikianlah Artikel [Global] India Luncurkan Tank Ringan Zorawar

Sekianlah artikel [Global] India Luncurkan Tank Ringan Zorawar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [Global] India Luncurkan Tank Ringan Zorawar dengan alamat link https://beritawawancara.blogspot.com/2024/07/global-india-luncurkan-tank-ringan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Global] India Luncurkan Tank Ringan Zorawar"

Posting Komentar