Poltekad Pamerkan Alat Inovasi Mereka

Poltekad Pamerkan Alat Inovasi Mereka - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Poltekad Pamerkan Alat Inovasi Mereka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Poltekad Pamerkan Alat Inovasi Mereka
link : Poltekad Pamerkan Alat Inovasi Mereka

Baca juga


Poltekad Pamerkan Alat Inovasi Mereka

 Gelar Simulasi 
https://cdn.indonesiadefense.com/wp-content/uploads/2024/07/Poltekad.jpeg(Poltekad)

Perkembangan teknologi militer sudah hadir ditengah-tengah kita saat ini. Jika TNI Angkatan Darat tidak mengikuti perkembangan teknologi militer maka akan semakin tertinggal jauh dari negara lain. Sehingga perlu strategi jangka menengah dan panjang dalam menghadapi perkembangan teknologi militer, salah satunya adalah menyiapkan Prajurit TNI yang memiliki talenta di bidang teknologi.

Poltekad sebagai lembaga pendidikan vokasi di lingkungan TNI Angkatan Darat memiliki peran mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) berwawasan teknologi. Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) adalah sebuah investasi yang akan dirasakan hasilnya oleh generasi muda TNI Angkatan Darat dalam jangka waktu 10 sampai dengan 15 tahun ke depan, untuk itu pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) harus berkelanjutan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jendral TNI Widi Prasetijono dalam sambutannya, saat memimpin Wisuda 55 Mahasiswa Program Diploma 4 Angkatan V Poltekad Kodiklatad TP 2020-2024 dari berbagai Program Studi (Prodi) Teknik Terapan, bertempat di Aula Politeknik Angkatan Darat (Poltekad), Batu, Jawa Timur.

https://cdn.indonesiadefense.com/wp-content/uploads/2024/07/Poltekad.-.jpegPada Acara wisuda ini juga dilaksanakan orasi ilmiah oleh Komandan satuan Pendidikan Poltekad Kolonel Cpl Dr. Budi Santoso, S.T.,M.T. dan dilanjutkan orasi ilmiah yang kedua oleh Dewan Eksekutif BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi), Bapak Prof. Agus Setyo Muntohar, ST., M.Eng.Sc., Ph.D(Eng). Setelah rangkaian acara wisuda dilanjutkan ditutup dengan acara demonstrasi alat inovasi dosen dan mahasiswa Poltekad.

Demontrasi yini mensimulasikan berbagai karya inovasi dari hasil tugas akhir dan penelitian para mahasiswa dan dosen yang dirancang dalam sebuah simulasi tempur.

Dalam simulasi ini, kami mencoba menggambarkan, bagaimana sebuah hasil karya inovasi dan penelitian teknologi dapat diintegrasikan dalam sebuah tugas operasi.

  ★ Poltekad  


Demikianlah Artikel Poltekad Pamerkan Alat Inovasi Mereka

Sekianlah artikel Poltekad Pamerkan Alat Inovasi Mereka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Poltekad Pamerkan Alat Inovasi Mereka dengan alamat link https://beritawawancara.blogspot.com/2024/07/poltekad-pamerkan-alat-inovasi-mereka.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Poltekad Pamerkan Alat Inovasi Mereka"

Posting Komentar