Mendag Tak Akan Jual Bahan Mentah untuk Beli Sukhoi

Mendag Tak Akan Jual Bahan Mentah untuk Beli Sukhoi - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mendag Tak Akan Jual Bahan Mentah untuk Beli Sukhoi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mendag Tak Akan Jual Bahan Mentah untuk Beli Sukhoi
link : Mendag Tak Akan Jual Bahan Mentah untuk Beli Sukhoi

Baca juga


Mendag Tak Akan Jual Bahan Mentah untuk Beli Sukhoi

✈️ Su-35 [Maxim Khusainov]

Indonesia telah menandatangani kontrak pembelian 11 pesawat tempur asal Rusia dengan skema imbal dagang. Setelah ditandatanganinya kontrak tersebut, maka sebagai bentuk imbal dagang, Rusia juga akan membeli komoditas asal Indonesia senilai 570 juta dolar AS.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, dalam melakukan imbal beli tersebut, pemerintah memprioritaskan produk yang memiliki nilai tambah. Ia tak mau Indonesia hanya mengekspor komoditas mentah yang harganya murah.

"Misalnya karet, saya tidak mau jual karet mentah. CPO boleh, tapi derivatifnya. Kopi juga harus yang sudah diproses," ujar Mendag, saat ditemui wartawan di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (21/2).

Ia memandang, permintaan agar Rusia membeli komoditas yang memiliki nilai tambah cukup adil. Sebab, Indonesia juga tidak membeli onderdil pesawat dari Negeri Beruang Merah tersebut. "Kita beli pesawat terbang utuh."

Saat ini, pemerintah sedang dalam tahap mempersiapkan pelaksanaan kontrak imbal dagang tersebut. Indonesia akan memberikan daftar panjang komoditas yang dimiliki. Kemudian, Rusia akan memilih komoditas apa saja yang mereka butuhkan.

Ini merupakan pengalaman pertama bagi Indonesia melakukan imbal dagang. Pemerintah menargetkan, semua proses tersebut akan selesai dalam bulan ini.

  ✈️ Republika  


Demikianlah Artikel Mendag Tak Akan Jual Bahan Mentah untuk Beli Sukhoi

Sekianlah artikel Mendag Tak Akan Jual Bahan Mentah untuk Beli Sukhoi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mendag Tak Akan Jual Bahan Mentah untuk Beli Sukhoi dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2018/02/mendag-tak-akan-jual-bahan-mentah-untuk.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mendag Tak Akan Jual Bahan Mentah untuk Beli Sukhoi"

Posting Komentar