Satlantas Sosialisasikan Operasi Keselamatan 2018

Satlantas Sosialisasikan Operasi Keselamatan 2018 - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Satlantas Sosialisasikan Operasi Keselamatan 2018, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Satlantas Sosialisasikan Operasi Keselamatan 2018
link : Satlantas Sosialisasikan Operasi Keselamatan 2018

Baca juga


Satlantas Sosialisasikan Operasi Keselamatan 2018

Penulis : Dimaz Akbar
Senin 26 Februari 2018

PAJARAKAN,KRAKSAANONLINE.COM – Kepolisian Republik Indonesia akan melaksanakan Operasi Keselamatan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 1 Maret sampai dengan 21 Maret 2018 mendatang.

Untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar masyarakat mengetahui hal itu, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo mensosialisasikan kegiatan tersebut dengan cara bagi-bagi brosur himbauan kepada para pengguna jalan di berbagai tempat di Kabupaten Probolinggo, Senin (26/2/2018).

Kasat Lantas AKP Ega Prayudi mengatakan Operasi Keselamatan merupakan pengganti operasi Simpatik yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat akan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas).

“Pembagian brosur merupakan langkah pemberitahuan awal kepada masyarakat serta bentuk keterbukaan Satlantas dalam hal pelaksanaan operasi. Sekaligus mengingatkan kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan taat pada aturan lalu lintas,” katanya.

Kasat Lantas menjelaskan, ada beberapa prioritas selama pelaksanaan Operasi Keselamatan yang akan menjadi prioritas atau target operasi diantaranya orang, benda dan lokasi/tempat.

“Target orang, seperti para pelanggar atau pengendara yang tidak mengenakan helm, pelanggaran marka dan rambu, pelanggaran menggunakan handphone saat mengemudi serta pelanggaran pengguna jalan yang melawan arus,” jelasnya.

Sementara untuk target benda adalah kendaraan yang digunakan bukan peruntukannya yang berpotensi menimbulkan kecelakaan. Kendaraan yang dimaksudkan seperti pick-up barang yang dipergunakan untuk mengangkut orang.

“Sedangkan target lain adalah lokasi atau tempat yang akan dijadikan sasaran kegiatan operasi. Di antaranya kawasan daerah rawan pelanggaran dan rawan kecelakaan,” pungkasnya.

Dengan pembagian brosur himbauan Operasi Keselamatan ini diharapkan masyarakat minimal membacanya. Dengan sudah membaca isinya diharapkan masyarakat bisa mengaplikasikannya dengan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Kegiatan kampanye dan sosialisasi keselamatan berlalu lintas akan kami terus laksanakan terutama selama Operasi Keselamatan 2018, sehingga terwujud masyarakat yang tertib berlalu lintas dan meningkatakan keselamatan berlalu lintas di wilayah Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (maz)


Demikianlah Artikel Satlantas Sosialisasikan Operasi Keselamatan 2018

Sekianlah artikel Satlantas Sosialisasikan Operasi Keselamatan 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Satlantas Sosialisasikan Operasi Keselamatan 2018 dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2018/02/satlantas-sosialisasikan-operasi.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satlantas Sosialisasikan Operasi Keselamatan 2018"

Posting Komentar