36 Tamu Negara Meriahkan MNEK 2023 di Makassar

36 Tamu Negara Meriahkan MNEK 2023 di Makassar - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 36 Tamu Negara Meriahkan MNEK 2023 di Makassar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 36 Tamu Negara Meriahkan MNEK 2023 di Makassar
link : 36 Tamu Negara Meriahkan MNEK 2023 di Makassar

Baca juga


36 Tamu Negara Meriahkan MNEK 2023 di Makassar

⚓️ 🏳 36 tamu negara turut memeriahkan latihan bertaraf internasional Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, Senin (5/6/2023) pagi.

Sebanyak 36 tamu negara turut memeriahkan latihan bertaraf internasional Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, Senin (5/6/2023) pagi.

Tamu negara yang memerintahkan latihan bertaraf internasional itu di antaranya, Amerika Serikat, Australia, Brazil, Brunei Darussalam, Bangladesh, Cambodia, Canada, China, Chili, Fiji, India, Inggris, Jepang, Kenya, Korea Selatan, Malaysia, Myanmar, New Zealand, Netherlands, Oman, Philippina, Pakistan, Perancis, Papua Nugini, Qatar, Singapura, Srilanka, Spanyol, Rusia, Thailand, Turki, Timor Leste, United Kingdom, dan Vietnam.

Negara peserta yang terlibat, akan mengikuti berbagai kegiatan diantaranya Ice Breaking, International Fleet Review (IFR), International Maritime Security Symposium (IMSS), City Tour, City Parade, Fun Bike, Admiral Lunch, Bilateral Meeting, Welcome Dinner, Maritime Exhibition, dan Gala Dinner.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama I Made Wira Hady Arsanta mengatakan, MNEK 2023, merupakan event yang ke-4 setelah sempat tertunda akibat Covid-19 yang melanda dunia.

"MNEK pertama dilaksanakan pada 2014 lalu yang digelar di Batam, kemudian 2016 diselenggarakan di Padang, dan MNEK ketiga digelar di Lombok pada 2018," ujar Wira, Senin (5/6/2023).

Dikatakan Wira, MNEK merupakan latihan non-perang dengan mengedepankan kerja sama maritim di kawasan regional, penanggulangan bencana, serta operasi kemanusiaan guna mempererat kerja sama antara TNI AL dengan negara-negara sahabat.

Sekadar diketahui, pada MNEK 2023 juga dilakukan bakti kemanusiaan. Di antaranya Engineering Civic Action Programme (ENCAP) dengan membangun monument MNEK di Center Point Indonesia, lorong wisata, perbaikan atap SMP Lae-Lae, dan perbaikan sarana jalan di Lanraki.

Selain itu, juga diadakan Medical Civic Action Programme (MEDCAP) dengan melaksanakan pengobatan gigi, khitanan massal, dan operasi katarak. (Muhsin/fajar)

 ⚓️ 
Fajar  


Demikianlah Artikel 36 Tamu Negara Meriahkan MNEK 2023 di Makassar

Sekianlah artikel 36 Tamu Negara Meriahkan MNEK 2023 di Makassar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 36 Tamu Negara Meriahkan MNEK 2023 di Makassar dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2023/06/36-tamu-negara-meriahkan-mnek-2023-di.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "36 Tamu Negara Meriahkan MNEK 2023 di Makassar"

Posting Komentar