[Global] Bos Tentara Bayaran Wagner Memberontak Rusia di Ambang Kekacauan

[Global] Bos Tentara Bayaran Wagner Memberontak Rusia di Ambang Kekacauan - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [Global] Bos Tentara Bayaran Wagner Memberontak Rusia di Ambang Kekacauan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [Global] Bos Tentara Bayaran Wagner Memberontak Rusia di Ambang Kekacauan
link : [Global] Bos Tentara Bayaran Wagner Memberontak Rusia di Ambang Kekacauan

Baca juga


[Global] Bos Tentara Bayaran Wagner Memberontak Rusia di Ambang Kekacauan

Operasi Anti-Teroris di Moskow, Pemerintah Rusia deploy pasukan tambahan ke Moskow untuk pengamananPemerintah Rusia deploy pasukan tambahan ke Moskow (OSINT)

Kepala tentara bayaran Wagner Group Yevgeny Prigozhin mendeklarasikan pemberontakan terhadap militer Rusia. Tindakannya membuat negara yang dipimpin Presiden Vladimir Putin tersebut di ambang kekacauan.

Krisis ini dimulai setelah Prigozhin menuduh militer Rusia melakukan serangan rudal berdarah yang diduga menewaskan banyak pasukannya di wilayah Ukraina yang diduduki.

Prigozhin menyebut militer Rusia "jahat" dan berjanji untuk "berbaris demi keadilan".

Dia juga mengecam salah urus yang meluas di Kementerian Pertahanan Rusia, dan menyerukan agar para pemimpin militer digulingkan.

Kejahatan yang dibawa oleh kepemimpinan militer negara harus dihentikan,” kata Prigozhin, seperti dikutip AFP, Sabtu (24/6/2023).

Dia mengeklaim bahwa dirinya menyerukan “keadilan” dan “bukan kudeta”.

Prigozhin juga menjatuhkan tuduhan serius bahwa perang Ukraina diluncurkan dengan alasan palsu, termasuk agar Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu "bisa menjadi Marsekal".

Kementerian Pertahanan sedang mencoba untuk menipu publik, menipu presiden dan menceritakan sebuah kisah bahwa ada agresi gila oleh Ukraina, bahwa—bersama dengan seluruh blok NATO—Ukraina berencana untuk menyerang kami,” katanya.

Namun terlepas dari jaminan Prigozhin bahwa dia tidak berusaha melakukan kudeta, Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB) telah membuka penyelidikan kriminal, mengklaim Prigozhin menyerukan "pemberontakan bersenjata".

FSB juga meminta tentara bayaran Wagner Group untuk mengabaikan dan menahan pemimpin mereka. Salah satu komandan tinggi pasukan Rusia dalam perang di Ukraina, Jenderal Sergey Surovikin yang dijuluki sebagai "Jenderal Armageddon", mendesak pasukan Wagner Group untuk "berhenti membeorntak" dan mematuhi kehendak Presiden Vladimir Putin.

"Kami menyerukan ...para pejuang untuk tidak membuat kesalahan yang tidak dapat diperbaiki, menghentikan tindakan paksa terhadap rakyat Rusia, tidak melaksanakan perintah kriminal dan pengkhianatan [dari] Prigozhin, dan mengambil tindakan untuk menahannya," bunyi pernyataan FSB.

Pernyataan dan tindakan Prigozhin sebenarnya adalah seruan untuk memulai konflik sipil bersenjata di wilayah Federasi Rusia dan merupakan tikaman di belakang prajurit Rusia yang melawan pasukan Ukraina yang pro-fasis," imbuh FSB.

Pejabat intelijen Rusia Letnan Jenderal Vladimir Alekseev juga mengecam Wagner, menggambarkan krisis yang sedang berlangsung sebagai "kudeta".

Sementara itu, para pemimpin Rusia membantah melakukan serangan terhadap posisi Wagner Group dan mengecam "tindakan ilegal" Prigozhin.

Presiden Vladimir Putin menyadari situasi yang meningkat, yang menunjukkan perpecahan yang menakjubkan di dalam institusi negara yang paling kuat.

Menurut kantor berita TASS, Moskow telah meluncurkan langkah-langkah keamanan yang lebih ketat sebagai akibat dari ancaman yang ditimbulkan oleh Wagner Group.

Langkah-langkah keamanan di Moskow telah diperketat. Semua fasilitas penting, objek pemerintah dan infrastruktur transportasi telah ditempatkan di bawah perlindungan yang diperkuat,” tulis TASS, mengutip orang dalam Kremlin. (mas)

  💂 sindonews  


Demikianlah Artikel [Global] Bos Tentara Bayaran Wagner Memberontak Rusia di Ambang Kekacauan

Sekianlah artikel [Global] Bos Tentara Bayaran Wagner Memberontak Rusia di Ambang Kekacauan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [Global] Bos Tentara Bayaran Wagner Memberontak Rusia di Ambang Kekacauan dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2023/06/global-bos-tentara-bayaran-wagner.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Global] Bos Tentara Bayaran Wagner Memberontak Rusia di Ambang Kekacauan"

Posting Komentar