Kapal Cepat HSC IV/32-04 Kapal Tercepat Bakamla Jaga Perairan Indonesia

Kapal Cepat HSC IV/32-04 Kapal Tercepat Bakamla Jaga Perairan Indonesia - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kapal Cepat HSC IV/32-04 Kapal Tercepat Bakamla Jaga Perairan Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kapal Cepat HSC IV/32-04 Kapal Tercepat Bakamla Jaga Perairan Indonesia
link : Kapal Cepat HSC IV/32-04 Kapal Tercepat Bakamla Jaga Perairan Indonesia

Baca juga


Kapal Cepat HSC IV/32-04 Kapal Tercepat Bakamla Jaga Perairan Indonesia

Buatan Palindo Marine Shipyard Sejumlah petugas Badan Keamanan Laut ( Bakamla) berada di atas kapal High Speed Craft (HSC) IV/32-04 saat akan uji coba kecepatan usai peresmian di Dermaga PT Palindo Marine Shipyard, Batam, Kepulauan Riau, Senin (26/6/2023). Kapal bermesin tiga yang memiliki kecepatan hingga 65 knots dan dilengkapi dengan senjata kaliber 12,5 mm tersebut merupakan kapal keempat yang dimiliki Bakamla untuk melakukan penegakan hukum khususnya di wilayah perbatasan yang memiliki potensi kasus penyelundupan. (ANTARA FOTO/Teguh Prihatna/tom) 

Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia (RI) atau Indonesian Coast Guard secara resmi memiliki satu unit kapal High Speed Craft (HSC) baru.

Kapal ini bahkan diklaim merupakan kapal patroli buatan anak bangsa paling cepat yang ada di Indonesia.

Kapal patrol HSC, bernomor lambung HSC IV/32-04, diresmikan langsung oleh Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI Aan Kurnia di kawasan galangan kapal Tanjung Uncang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (26/6/2023).

Kapal cepat tersebut memiliki panjang 14.30 meter, dan lebar 3.3 meter. Lalu untuk bahan badan kapal terbuat dari alumunium.

Kemampuan setara mesin 3 x 425 HP (horse power) dengan kecepatan hingga mencapai 65 knots. Kapal ini bisa mengangkut 6 orang.

Kapal HSC ini merupakan kapal keempat dimiliki Bakamla RI, dan sangat diandalkan dalam penegakan hukum khususnya di wilayah pesisir dan kepulauan,” kata Aan Kurnia ditemui usai meresmikan kapal tersebut di kawasan galangan kapal Tanjung Uncang, Senin (26/6/2023).

Bakamla RI Dapat Tambahan Kapal Cepat HSC IV/32-04, Diperuntukan Jaga Keamanan Zona Bakamla Timur (KOMPAS.COM/HADI MAULANA).

Aan menyebutkan, saat ini tantangan maritim semakin kompleks terutama di wilayah kepulauan yang sering terjadi pelanggaran pelayaran, penyelundupan senjata maupun narkoba.

Dan yang saat ini ditekankan pemerintah adalah tindak pidana perdagangan orang (TPPO)” tegas Aan.

Lebih jauh Aan mengatakan, kita patut bersyukur karena keberhasilan dari perusahaan galangan yang ada di Tanjung Uncang dalam membangun HSC ini, merupakan wujud kemampuan industri maritim dalam negeri terhadap keamanan maritim nasional.

Saya berharap ke depan Bakamla dapat mengadakan HSC lebih banyak,” papar Aan.

HSC ini sebagai unsur patroli Bakamla RI dan masuk dalam jajaran unsur patroli Zona Bakamla Timur,” pungkas Aan. (Kontributor Batam Hadi Maulana)

  ★
Kompas  
https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/7/77/Logo_of_the_Maritime_Security_Agency_of_the_Republic_of_Indonesia.png


Demikianlah Artikel Kapal Cepat HSC IV/32-04 Kapal Tercepat Bakamla Jaga Perairan Indonesia

Sekianlah artikel Kapal Cepat HSC IV/32-04 Kapal Tercepat Bakamla Jaga Perairan Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kapal Cepat HSC IV/32-04 Kapal Tercepat Bakamla Jaga Perairan Indonesia dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2023/06/kapal-cepat-hsc-iv32-04-kapal-tercepat.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapal Cepat HSC IV/32-04 Kapal Tercepat Bakamla Jaga Perairan Indonesia"

Posting Komentar