Menko Marvest RI Dorong Produk-Produk Infoglobal Masuk Etalase Produk Dalam Negeri

Menko Marvest RI Dorong Produk-Produk Infoglobal Masuk Etalase Produk Dalam Negeri - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menko Marvest RI Dorong Produk-Produk Infoglobal Masuk Etalase Produk Dalam Negeri, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menko Marvest RI Dorong Produk-Produk Infoglobal Masuk Etalase Produk Dalam Negeri
link : Menko Marvest RI Dorong Produk-Produk Infoglobal Masuk Etalase Produk Dalam Negeri

Baca juga


Menko Marvest RI Dorong Produk-Produk Infoglobal Masuk Etalase Produk Dalam Negeri

 Sehingga TNI harus beli dari sini 
https://pbs.twimg.com/media/FrQJ7jXaYAEiVlM?format=jpg&name=large(Infoglobval) 💡

I
nfoglobal turut hadir dalam acara Business Matching Produk Dalam Negeri Tahap V yang diadakan oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Acara yang digelar pada 15-17 Maret 2023 di Istora Senayan GBK ini dalam rangka mengupayakan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dengan mempertemukan pengguna dan perusahaan industri.

Infoglobal memamerkan beberapa mockup cockpit pesawat militer, di antaranya mockup cockpit Super Tucano, Hawk, dan C-130 Hercules, di mana di dalamnya ada produk-produk avionik unggulan.

Dalam kesempatan tersebut, booth Infoglobal dikunjungi beberapa pejabat Negara seperti Menteri Koordinator Maritim dan Investasi RI (Menko Marvest), Luhut Binsar Pandjaitan; Wakil Menteri Pertahanan RI (Wamenhan RI), M. Herindra; dan Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita.

Di depan ketiga pejabat tersebut, CEO Infoglobal Adi Sasongko menjelaskan bahwa produk-produk Infoglobal sudah banyak yang dipakai oleh TNI AU dan memiliki nilai TKDN yang cukup tinggi.

Menko Marvest, Luhut B. Pandjaitan meminta CEO Infoglobal untuk memasukkan produk-produk Infoglobal ke dalam e-katalog. “Masukkan e-katalog, sehingga TNI tidak beli dari luar, dia harus beli dari sini (Infoglobal),” ucap Luhut.

Pelaksanaan Business Matching Produk Dalam Negeri Tahun 2023 ini digelar sebagai etalase produk-produk dalam negeri untuk memenuhi pembelian belanja kebutuhan negara, yang nantinya akan sangat berdampak untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Sebagai Industri Pertahanan, Infoglobal berkomitmen untuk terus meningkatkan nilai TKDN dari produk-produk yang dihasilkan. Sehingga dapat berperan aktif dalam memenuhi kebutuhan produk-produk yang memperkuat pertahanan Indonesia.


 Proses sertifikasi 
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjfS0DW9ZmeFfbVMJbsdzz6rRhVFWE4F-9mNS5heU0fdPdsPcVLiF6Sl92HCDgNjd52ywI1ZBSNOw_qZP8XziJXi59VfB1avKMyOBI465ld45SNxVm_vyzWfxd3L7bIuOSy5qllbw7moqT2qjQy6kX2_f3B-YqZvfBX1ou7e3YtLrfyN5z8IaSrXXrD4w/w239-h320/detai-tms%20infoglobal.jpgTSM Infoglobal sudah di sertifikasi dan dipakai NC212 Patmar (Infoglobal)

Kepala Pusat Kelaikan Kementerian Pertahanan RI (Kapuslaik Kemhan RI), Marsma TNI Mohammad Yani Rudiansyah, S.T., S.I.P didampingi Kabid Laik Udara Kolonel Tek. Andi Solihin selaku Ketua IDAA (Indonesian Defence Airworthiness Authority) beserta jajarannya mengunjungi Workshop Infoglobal Surabaya pada 16 Mei 2023.

Kunjungan ini merupakan serangkaian kegiatan proses sertifikasi Kelaikudaraan Pertahanan COA ADARS (Certificate of Approval - Approved Defence Aircraft Repair Station).

Kegiatan proses sertifikasi kelaikudaraan ini dilaksanakan pada 15-17 Mei 2023, dimulai dengan verifikasi kelaikan fasilitas produksi Infoglobal dalam menghasilkan produk-produk yang digunakan untuk memperkuat pertahanan udara.

Dengan proses sertifikasi kelaikudaraan Pertahanan (ADARS) ini, diharapkan fasilitas produksi Infoglobal dapat memenuhi syarat untuk memproduksi alat pertahanan yang tidak hanya digunakan untuk militer (TNI) saja tetapi juga dapat digunakan oleh institusi pertahanan lainnya, seperti Bakamla, Basarnas, POLRI, dan sebagainya.

  💡 Infoglobal  


Demikianlah Artikel Menko Marvest RI Dorong Produk-Produk Infoglobal Masuk Etalase Produk Dalam Negeri

Sekianlah artikel Menko Marvest RI Dorong Produk-Produk Infoglobal Masuk Etalase Produk Dalam Negeri kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menko Marvest RI Dorong Produk-Produk Infoglobal Masuk Etalase Produk Dalam Negeri dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2023/06/menko-marvest-ri-dorong-produk-produk.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Menko Marvest RI Dorong Produk-Produk Infoglobal Masuk Etalase Produk Dalam Negeri"

Posting Komentar