TNI AD Akan Bantu Evakuasi Pesawat Jatuh di Yalimo

TNI AD Akan Bantu Evakuasi Pesawat Jatuh di Yalimo - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TNI AD Akan Bantu Evakuasi Pesawat Jatuh di Yalimo, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TNI AD Akan Bantu Evakuasi Pesawat Jatuh di Yalimo
link : TNI AD Akan Bantu Evakuasi Pesawat Jatuh di Yalimo

Baca juga


TNI AD Akan Bantu Evakuasi Pesawat Jatuh di Yalimo

Dandim Jayawijaya Pimpin Rapat Evakuasihttps://tniad.mil.id/konten/unggahan/2023/06/WhatsApp-Image-2023-06-26-at-09.34.20.jpeg(TNI AD)

Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H.,M.H., memimpin rapat gabungan (briefing) membahas rencana proses evakuasi korban pesawat SAM AIR PK-SMW (C-208), bertempat di ruang rapat Kantor Perhubungan Udara Wamena, Jayawijaya, Papua Pegunungan, Sabtu (24/6/2023).

Dandim mengatakan, Kodim 1702/Jayawijaya siap mendukung dan membantu rencana yang sudah diatur oleh Tim SAR sebagai pihak yang berwenang untuk melakukan evakuasi. Sementara target evakuasinya yaitu dua orang kru dan empat penumpang pesawat Semuwa Aviasi Mandiri (SAM Air) Caravan PK-SMW (C-208) yang dipiloti Cpt. Hari Permadi, pasca dilaporkan hilang kontak dan ditemukan jatuh di hutan wilayah Welarek, Yalimo, Papua, Jumat sore (23/6) kemarin.

Kami siap membantu percepatan evakuasi sejak semalam. BPBD dan para relawan kita gerakan hari ini untuk ikut membantu evakuasi. Harapan kami, semua personel yang akan melakukan evakuasi agar tetap waspada, dan terlebih menjaga faktor keamanan. Semoga dalam pelaksanaan evakuasi tersebut berjalan aman dan lancar,” ujar Dandim.

Sementara itu, Kasiops Basarnas Kelas A Jayapura, Marinus Benediktus Ohoirat, S.H., menambahkan bahwa terkait insiden kecelakaan pesawat itu, Basarnas melaksanakan evakuasi korban menggunakan Heli Caracal milik TNI AD.

Untuk rencana evakuasi itu sendiri, kami memilih melaksanakan repling (menuruni ketinggian dengan menggunakan media tali), karena mengingat situasi dan lokasi yang tidak mendukung. Adapun rencana kami selanjutnya adalah apabila hari ini sudah dievakuasi maka korban akan langsung dibawa menuju RS Bhayangkara Jayapura,” ungkapnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut, personel dari Kodim 1702/JWY, Basarnas, Polres Jayawijaya, Kopasgat, dan pihak terkait lainnya. (Dispenad)

 ♖
TNI AD  


Demikianlah Artikel TNI AD Akan Bantu Evakuasi Pesawat Jatuh di Yalimo

Sekianlah artikel TNI AD Akan Bantu Evakuasi Pesawat Jatuh di Yalimo kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel TNI AD Akan Bantu Evakuasi Pesawat Jatuh di Yalimo dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2023/06/tni-ad-akan-bantu-evakuasi-pesawat.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI AD Akan Bantu Evakuasi Pesawat Jatuh di Yalimo"

Posting Komentar