TNI AL dan AL Turki Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Bidang Pertahanan Laut

TNI AL dan AL Turki Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Bidang Pertahanan Laut - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TNI AL dan AL Turki Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Bidang Pertahanan Laut, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TNI AL dan AL Turki Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Bidang Pertahanan Laut
link : TNI AL dan AL Turki Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Bidang Pertahanan Laut

Baca juga


TNI AL dan AL Turki Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Bidang Pertahanan Laut

⚓  (Dispenal)

TNI AL dan Angkatan Laut Turki menyepakati peningkatan kerjasama dua negara di bidang pertahanan laut, hal tersebut terungkap saat kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali di Turkish Naval HQ, Ankara, pekan ini.

Dalam kesempatan tersebut, Kasal melaksanakan pertemuan dengan Commander of the Turkish Naval Force, Admiral Ercument Tatlioglu. Sejumlah Kerjasama bilateral dibicarakan diantaranya, kerjasama bidang latihan dan pendidikan, pertukaran informasi, hingga penggunaan teknologi maritim.

Kami menyepakati untuk menjadikan pertemuan ini sebagai landasan awal dalam meningkatkan kemitraan strategis antara TNI AL dan Turkish Naval Force, yang mana dilatar belakangi pada sikap saling menghormati dan saling percaya.” Ungkap Laksamana TNI Muhammad Ali dalam pertemuan itu.

Selain melaksanakan pertemuan antara pimpinan Angkatan Laut dua negara, dalam lawatannya di Turki, Laksamana TNI Muhammad Ali beserta sejumlah delegasi TNI AL melaksanakan peninjauan ke Armada Angkatan Laut Turki dan peninjauan sejumlah produsen Alat Utama Sistem Senjata.

Seperti diketahui, peningkatan kerjasama bidang pertahanan laut dengan negara sahabat menjadi salah satu prioritas dari Kasal. “Pengembangan Sumber Daya Manusia secara bilateral dalam bentuk latihan dan pendidikan mutlak harus dilaksanakan dengan negara-negara sahabat, guna membentuk Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional”, tegas Kasal.

 Kunjungi Industri Kapal Perang Turki
KSAL Kunjungi Galangan Kapal Perang Turki Golcuk Shipyard (Dispenal)

Dalam lawatannya di Turki guna meningkatkan kerja sama antar Angkatan Laut dua negara, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali berkesempatan meninjau ke lokasi Industri Kapal Perang Golcuk Naval Shipyard yang berada di Pantai Timur Laut Marmara di Golcuk, Kocaeli, Turki, Rabu (21/06).

Galangan Kapal tersebut didirikan pada tahun 1926, dan difungsikan untuk pembangunan dan pemeliharaan kapal perang.

Sehari sebelumnya, Laksamana TNI Muhammad Ali juga melaksanakan pertemuan dengan Commander of the Turkish Naval Force, Admiral Ercument Tatlioglu. Dalam pertemuan itu membicarakan sejumlah kerjasama bilateral, mulai dari kerjasama bidang latihan dan pendidikan, pertukaran informasi, hingga penggunaan teknologi maritim.

Kami menyepakati untuk menjadikan pertemuan ini sebagai landasan awal dalam meningkatkan kemitraan strategis antara TNI AL dan Turkish Naval Force, yang mana dilatar belakangi pada sikap saling menghormati dan saling percaya”, ungkap Laksamana TNI Muhammad Ali.

Kerja sama militer dengan Turki sangat strategis mengingat industri alutsista Turki berkembang pesat khususnya terkait kapal perang dan kapal selam. Selain itu, Turki memiliki sejarah militer yang panjang sebagai negara yang kuat bidang pertahanan.
 

  💂
 Pelopor Wiratama  


Demikianlah Artikel TNI AL dan AL Turki Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Bidang Pertahanan Laut

Sekianlah artikel TNI AL dan AL Turki Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Bidang Pertahanan Laut kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel TNI AL dan AL Turki Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Bidang Pertahanan Laut dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2023/06/tni-al-dan-al-turki-sepakat-tingkatkan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI AL dan AL Turki Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Bidang Pertahanan Laut"

Posting Komentar