Enam Pesawat Tempur F-16 C/D USAF Ikuti Latma Cope West 2023

Enam Pesawat Tempur F-16 C/D USAF Ikuti Latma Cope West 2023 - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Enam Pesawat Tempur F-16 C/D USAF Ikuti Latma Cope West 2023, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Enam Pesawat Tempur F-16 C/D USAF Ikuti Latma Cope West 2023
link : Enam Pesawat Tempur F-16 C/D USAF Ikuti Latma Cope West 2023

Baca juga


Enam Pesawat Tempur F-16 C/D USAF Ikuti Latma Cope West 2023

✈️ Mendarat di Pekanbaru(Dispenau)

Enam pesawat tempur jenis F-16 C/D Block 40 Angkatan Udara AS dari Komando Utama United States Pacific Air Force (USPACAF) mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin (RSN) Pekanbaru, Sabtu (10/6/2023). Keenam pesawat akan mengikuti latihan bersama (Latma) TNI AU - US PACAF "Cope West 2023" yang akan berlangsung pada tanggal 12-23 Juni 2023.

Flight pesawat F-16 dengan call sign Pine Flight ini dipimpin Ltc. Eric Broyles. Seluruh pesawat tersebut, berasal dari 35th Fighter Squadron, 8th Fighter Wing "Wolf Pack" Kunsan Air Base di Bandara Gunsan, pantai barat semenanjung Korea Selatan. Kota Gunsan sendiri terletak 180 km di selatan ibukota Seoul. Penerbangan dari Kunsan AB menuju Lanud RSN, menempuh waktu tujuh jam terbang dengan pengisian bahan bakar di udara sepanjang perjalanan.

Sementara TNI AU, melibatkan sejumlah pesawat tempur F-16 dari Skadron Udara 3 "Dragon" dan Skadron Udara 14 "Tiger" dari Lanud Iswahjudi, Madiun serta Skadron Udara 16 "Ryder" dari Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

Kedatangan pesawat F-16 USPACAF disambut oleh Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Mohammad Nurdin, Komandan Wing Udara 6 Kolonel Pnb Asri Efendi Rangkuti dan sejumlah pejabat Lanud Rsn lainnya.

Latma Cope West merupakan latihan bilateral antara TNI AU dan US PACAF dengan tujuan meningkatkan kerjasama dan profesionalitas personel Angkatan Udara kedua negara yang sama-sama mengoperasikan pesawat tempur F-16. Cope West 2023 tercatat sebagai latihan Cope West ke-10 dengan tuan rumah Indonesia sejak dimulai pertama kali di Medan pada tahun 1989. Selain itu, latihan ini merupakan implementasi atas hubungan bilateral yang telah lama terjalin baik di antara kedua negara untuk bersama-sama menjaga stabilitas regional di Asia Tenggara.

  ✈️
TNI AU  


Demikianlah Artikel Enam Pesawat Tempur F-16 C/D USAF Ikuti Latma Cope West 2023

Sekianlah artikel Enam Pesawat Tempur F-16 C/D USAF Ikuti Latma Cope West 2023 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Enam Pesawat Tempur F-16 C/D USAF Ikuti Latma Cope West 2023 dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2023/06/enam-pesawat-tempur-f-16-cd-usaf-ikuti.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Enam Pesawat Tempur F-16 C/D USAF Ikuti Latma Cope West 2023"

Posting Komentar