KRI Bung Karno-369 dan Tiga Kapal Perang TNI AL Bakal Dipasang Meriam Marlin 40

KRI Bung Karno-369 dan Tiga Kapal Perang TNI AL Bakal Dipasang Meriam Marlin 40 - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KRI Bung Karno-369 dan Tiga Kapal Perang TNI AL Bakal Dipasang Meriam Marlin 40, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : KRI Bung Karno-369 dan Tiga Kapal Perang TNI AL Bakal Dipasang Meriam Marlin 40
link : KRI Bung Karno-369 dan Tiga Kapal Perang TNI AL Bakal Dipasang Meriam Marlin 40

Baca juga


KRI Bung Karno-369 dan Tiga Kapal Perang TNI AL Bakal Dipasang Meriam Marlin 40

⚓ Buatan Leonardo Italia KRI Bung Karno-369 (Viva)

Dinas Material Senjata dan Elektronika TNI AL (Dissenlekal) melakukan kontrak pengadaan empat unit meriam 40 mm single barrel Independent Line of Sight (ILOS) Leonardo buatan Italia.

Dikutip dari laman TNI AL, Kamis (22/6), kontrak pengadaan tersebut bertujuan memenuhi persenjataan pada kapal patroli cepat (PC) 60 dan angkut tank (LST) yang dibuat di dalam negeri.

Meriam tersebut berbobot ringan dan ringkas, sehingga mudah diinstal pada berbagai macam kapal permukaan sebagai meriam utama.

Meriam 40mm single barrel Independent Line of Sight buatan Italia. (Dok. Leonardo)

Nantinya, 40 mm single barrel ILOS akan dipasang di KRI Bung Karno, KRI Dorang, KRI Bawal, dan KRI Bintuni.

Selain itu, Kepala Dinas Material Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Kadissenlekal) Laksamana Pertama TNI Dwi Cahyo Kuncoro, mengukuhkan Mayor laut (E) Jaka Winanto, sebagai Komandan Satgas pemasangan meriam 40 mm.

Satgas ini dibentuk untuk membantu Pejabat Pembuat Komitmet (PPK) di dalam pekerjaan pemasangan meriam 40 mm. Pemasangan meriam meliputi tahapan instalasi, setting to work, harbour acceptance test, dan sea acceptance yest.
 

  💂 Indonesia Defence  


Demikianlah Artikel KRI Bung Karno-369 dan Tiga Kapal Perang TNI AL Bakal Dipasang Meriam Marlin 40

Sekianlah artikel KRI Bung Karno-369 dan Tiga Kapal Perang TNI AL Bakal Dipasang Meriam Marlin 40 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel KRI Bung Karno-369 dan Tiga Kapal Perang TNI AL Bakal Dipasang Meriam Marlin 40 dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2023/06/kri-bung-karno-369-dan-tiga-kapal.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KRI Bung Karno-369 dan Tiga Kapal Perang TNI AL Bakal Dipasang Meriam Marlin 40"

Posting Komentar