GP ANSOR Gelar Diklatsar Ke 3

GP ANSOR Gelar Diklatsar Ke 3 - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul GP ANSOR Gelar Diklatsar Ke 3, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : GP ANSOR Gelar Diklatsar Ke 3
link : GP ANSOR Gelar Diklatsar Ke 3

Baca juga


GP ANSOR Gelar Diklatsar Ke 3

Penulis : Agam
Sabtu 17 Februari 2018

BROMO,KRAKSAANONLINE.COM - Ratusan anggota Banser (Barisan Ansor Serbaguna) se-Kabupaten Probolinggo mengikuti kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser di kawasan Gunung Bromo , dimana kegiatan ini untuk ketiga kali di tahun ini, Sabtu (17/2/2018).

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo Muchlis mengatakan, peran dan fungsi Banser merupakan garda terdepan dalam menjaga ulama dan bangsa, sehingga diharapkan akan mampu menciptakan generasi Banser yang militan terhadap organisasi Ansor dan NU sebagai organisasi induknya.

"Banser adalah garda terdepan dalam menjaga para kiyai, habib dan alim ulama dari segala bentuk perbuatan dzolim. Selain itu, Banser juga siap mengamankan NKRI dari segala ancaman, baik dalam negeri maupun luar negeri, karena dengan semakin tinggi militansi Banser terhadap organisasi, akan semakin kuat untuk memperjuangkan nilai-nilai Aswaja," kata Muchlis.

Selain menciptakan generasi militan, Diklatsar yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut yang di mulai pada Jum'at (16/2) hingga Minggu (18/2), diharapkan dapat membentuk pribadi banser yang tangguh, kuat disetiap medan, sehingga bisa memberikan kontribusi untuk perkembangan kehidupan bermasyarakat. Terlebih menghadapi perkembangan global yang semakin cepat seperti saat ini.

"Pelatihan ini tentu menjadi bekal mereka untuk selalu siap dalam kondisi dan situasi apapun, karena didalamnya juga disampaikan materi-materi yang sangat relevan dengan perkembangan saat ini," imbuhnya.

Ketua Satkorcab Banser Kabupaten Probolinggo Adimas Lutfi Putra Jaya menyatakan, kalau Diklatsar tersebut wajib dilakukan, karena untuk mendidik para kader Ansor menjadi pribadi berkarakter baik dan sesuai dengan aturan organisasi.

"Ini kegiatan yang wajib ada dalam setiap kepengurusan demi menunjukan bahwa kehadiran kita adalah untuk mendukung para ulama, menjaga, dan menjadi bentengnya ulama dan negara," pungkasnya.

Dimas juga menegaskan bahwa organisasi pemuda NU tersebut akan tetap menjaga kedaulatan NKRI dengan semangat kepemudaan yang harus selalu tumbuh dan berkembang. Anggota Ansor, meskipun kelak menjadi tua, namun semangat harus tetap menggelora.

 “GP Ansor tidak seperti organisasi lain yang seolah-olah memiliki bangsa ini, akan tetapi mereka merongrong keutuhan NKRI dengan melakukan arabisasi. Untuk itu, saya tegaskan bahwa Banser siap mengamankan kedaulatan NKRI, Karena sesungguhnya NKRI itu adalah harga mati,” tegasnya. (*)



Demikianlah Artikel GP ANSOR Gelar Diklatsar Ke 3

Sekianlah artikel GP ANSOR Gelar Diklatsar Ke 3 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel GP ANSOR Gelar Diklatsar Ke 3 dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2018/02/gp-ansor-gelar-diklatsar-ke-3.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GP ANSOR Gelar Diklatsar Ke 3"

Posting Komentar