Jalur Menuju Lautan Pasir Bromo Longsor, Beberapa Jam Setelah Wisata Dibuka

Jalur Menuju Lautan Pasir Bromo Longsor, Beberapa Jam Setelah Wisata Dibuka - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jalur Menuju Lautan Pasir Bromo Longsor, Beberapa Jam Setelah Wisata Dibuka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jalur Menuju Lautan Pasir Bromo Longsor, Beberapa Jam Setelah Wisata Dibuka
link : Jalur Menuju Lautan Pasir Bromo Longsor, Beberapa Jam Setelah Wisata Dibuka

Baca juga


Jalur Menuju Lautan Pasir Bromo Longsor, Beberapa Jam Setelah Wisata Dibuka

Penulis : Bambang
Minggu 18 Maret 2018

Istimewah

SUKAPURA,KRAKSAANONLINE.COM - Wisatawan yang berencana mengunjungi Bromo dari dusun Cemoro Lawang pagi ini perlu bersabar, karena jalur utama menuju laut pasir saat ini tertutup longsor tebal.

Informasi yang berhasil dihimpun repoter Bromo Info menerangkan, sebagian tebing di timur jalan utama menuju laut pasir tiba-tiba longsor dan menutupi seluruh badan jalan sehingga praktis seluruh moda transportasi tidak dapat menggunakan jalur tersebut.

Camat Sukapura Yulius Christian mengatakan pihaknya memperoleh informasi terjadinya longsor sekitar pukul 04.00 WIB, Minggu (18/3/2018) dan langsung melakukan koordinasi dengan Forkopimka, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Kepala Desa dan masyarakat pelaku usaha wisata sebagai langkah awal pendataan besaran longsor.

“Melalui sarana komunikasi yang ada, telah dapat di data jumlah dan besaran longsoran” kata Camat yang sehari sebelum longsor memandu penutupan jalur Bromo saat masyarakat Tengger menjalankan Nyepi.

Lebih lanjut Yulius menerangkan material longsor yang menutupi jalur laut pasir setebal 20 meter lebar 6 meter dan panjang 50 meter.

“Melihat besaran longsor, kami telah mengirim laporan awal kepada Bapak Sekda, koordinasi dengan Kepala BPBD Kabupaten Probolinggo dan Kadis PUPR serta Taman Nasional guna memperoleh bantuan alat berat untuk memindahkan material longsor” jelasnya.

Yulius menambahkan, jika semua bergerak cepat diperkirakan sebelum jam 12 nanti longsor sudah dapat diatasi.

Mendapati laporan Camat Sukapura, Sekretaris Daerah Soeparwiyono langsung berkomunikasi dengan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto dan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Probolinggo Prijono untuk segera memandu pembersihan longsor agar wisatawan yang akan dan sedang berkunjung ke Bromo tetap dapat tersenyum .

“Untuk pelayanan wisatawan sdh dicarikan jalur dan view alternatif, ke Mentigen dan Seruni Point” katanya sambil berkoordinasi dengan Kepala Dinas Poraparbud Kabupaten Probolinggo Sidik Widjanarko.(*)


Demikianlah Artikel Jalur Menuju Lautan Pasir Bromo Longsor, Beberapa Jam Setelah Wisata Dibuka

Sekianlah artikel Jalur Menuju Lautan Pasir Bromo Longsor, Beberapa Jam Setelah Wisata Dibuka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jalur Menuju Lautan Pasir Bromo Longsor, Beberapa Jam Setelah Wisata Dibuka dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2018/03/jalur-menuju-lautan-pasir-bromo-longsor.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalur Menuju Lautan Pasir Bromo Longsor, Beberapa Jam Setelah Wisata Dibuka"

Posting Komentar