PJ Bupati Berikan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung Gending

PJ Bupati Berikan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung Gending - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PJ Bupati Berikan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung Gending, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PJ Bupati Berikan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung Gending
link : PJ Bupati Berikan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung Gending

Baca juga


PJ Bupati Berikan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung Gending

Penulis : Mujiono
Kamis 22 Maret 2018

GENDING,KRAKSAANONLINE.COM - Bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa musibah merupakan salah satu program kesiapsiagaan pemerintah terhadap warga korban puting beliung. Menyikapi hal itu, Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo, SH, M.Hum menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak puting beliung, Kamis (22/3/2018) di Pendopo Kecamatan Gending.

Musibah puting beliung merusak 22 rumah warga diantaranya 17 rumah di Desa Pesisir dan 5 (lima) rumah di Desa Bulang Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo. Mereka mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Ada 22 rumah warga Dusun Tareta Desa Pesisir dan Dusun Bulang Desa Bulang Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo yang diterjang angin puting beliung pada Sabtu (17/3/2018) lalu.

Usai penyerahan tersebut, Pj Bupati mengunjungi rumah warga yang terkena musibah diterjang angin puting beliung. Salah satunya adalah rumah Ratna, warga Dusun Tareta Desa Pesisir Kecamatan Gending yang merupakan salah satu korban dampak angin puting beliung.

Rumah yang dihuni Ratna bersama keluarganya ini mendapatkan bantuan RTLH rehap rumah pada tahun yang lalu. Namun baru setahun dtempati, rumah Ratna terkena musibah diterjang angin puting beliung.

Pj. Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo menghimbau agar masyarakat tetap waspada, selalu menjaga lingkungan dan menghindari adanya penebangan pohon. “Tingkatkan ibadah dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar supaya dapat terhindar dari malapetaka. Semoga bantuan sosial yang telah diberikan ini bisa membantu dan meringankan beban penderitaan untuk kebutuhan sehari-hari, katanya.

Sementara Camat Gending Muhamad Ridwan menyampaikan kejadian bencana puting beliung pada beberapa hari yang lalu terjadi di wilayah Kecamatan Gending namun beruntung tidak sampai ada korban jiwa.

“Jadi musibah yang terjadi di Kecamatan Gending terjadi 2 (dua) kali. Yakni terjadinya bencana banjir dan terjadinya bencana puting beliung yang menerjang di rumah-rumah warga di Kecamatan Gending,” ungkapnya. (y0n)


Demikianlah Artikel PJ Bupati Berikan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung Gending

Sekianlah artikel PJ Bupati Berikan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung Gending kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PJ Bupati Berikan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung Gending dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2018/03/pj-bupati-berikan-bantuan-kepada-korban.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PJ Bupati Berikan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung Gending"

Posting Komentar